BANDAR LAMPUNGPOLITIK

Zulkifli Hasan Tegur Ketua dan Fraksi PAN Kota Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG-Ketua Umum (Ketum) DPP PAN, Zulkifli Hasan memberikan teguran kepada Ketua DPD dan Sekretaris PAN Kota Bandar Lampung.

Teguran itu disampaikan Ketum DPP PAN, karena keduanya tidak menghadiri pelatihan kader amanat dasar dan saksi, Kamis (11/11/2021).

Bahkan, Zulkifli Hasan tidak memperbolehkan DPD PAN Kota Bandar Lampung dan Lampung Selatan mengikuti agenda tersebut.

“Mana Ketua DPD Edison Hadjar, Hadi Tabrani, anggota fraksi mana, kok nggak keliatan. Ini acara penting loh. Jangan menyepelekan agenda partai, masak saya saja langsung mimpin rapat Ketua DPD nggak, udah jangan ikut dulu ya, sebelum lengkap,” kata Zulkifli Hasan, seraya spontan langsung dijawab oleh peserta pelatihan lainnya yang hadir, bahwa ketua, sekretaris DPD dan anggota fraksi tidak menghadiri pelatihan karena sedang dinas luar (DL).

Namun beruntung saat itu juga ada Ketua Harian DPD PAN, Wahyu Lesmono, yang langsung meminta maaf dan melaporkan jika agenda pelatihan kader diikuti oleh 54 orang terdiri dari PAC dan struktur DPD.

Diketahui, Zulkifli Hasan memberikan teguran keras karena pada saat kegiatan yang dilaksanakan melalui teleconference tersebut, dirinya tidak melihat kehadiran ketua dan sekretaris DPD PAN Bandarlampung, serta anggota fraksi PAN saat acara pelatihan.

“Jangan mementingkan DL acara partai itu wajib, bagaimana acara bisa dimulai kalau ngak ada ketua, tapi ini sudah ada saudaraku Wahyu Lesmono, Bandar Lampung bisa masuk,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Harian DPD PAN Bandar Lampung, Wahyu Lesmono, jika Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan memberikan teguran atau marah itu karena merasa terpukul atas ketidakhadiran pengurus lainnya dan anggota fraksi.

“Kita saksikan sendiri tadi saat ketua umum marah. Memang sebelumnya ketua DPD PAN sudah mendelegasikan ke saya terkait acara ini, tapi kita semua menyaksikan sendiri gimana marahnya ketua umum tadi,” kata Wahyu Lesmono.

“Memang tadi Ketum tidak terima alasan apapun, saya pun tidak bisa nutupin karena kenyataannya demikian, sangat terpukul wajar kalau ketum marah. Tapi Alhamdulillah tadi saya sudah sapa, kalau sanksi administrasi ya nanti biar DPW yang tegur, karena kordinatornya ada di DPW,” paparnya.

Dihubungi, Ketua DPD PAN Bandar Lampung, Edison Hadjar saat dikonfirmasi terkait ketidakhadirannya menjelaskan, bahwa sedang mengikuti pelatihan di Jakarta.

“Saya lagi di Jakarta, sedang mengikut pelatihan. Saya sudah ketemu dengan Ketua Umum,” ujar Edison melalui sambungan telepon selulernya. (ron)

Comment here