BANDAR LAMPUNGPOLITIK

Honorer DPRD Malas Kerja Siap-Siap Dievaluasi

BANDAR LAMPUNG-Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Bandar Lampung, Febriana menjelaskan bahwa dalam penataan pegawai utamanya PTK (Pegawai Tenaga Kontrak) atau lazim disebut tenaga honorer di lingkungannya sekretariat DPRD tidak ada pengurangan. Namun, pihaknya tetap melakukan evaluasi dan rasionalisasi kinerja tenaga PTK.

“Ya kemarin, Kamis (11/11/2021) memang saya mengumpulkan semua tenaga PTK, melakukan pengarahan supaya mereka lebih patuh dan taat dalam bekerja, serta lebih rajin masuk kantor tidak alfa, lebih disiplin,” ujar Plt Sekwan DPRD Kota Bandar Lampung Febriana, di ruang kerjasnya, Jam’at (12/11/2021).

Para tenaga PTK dikumpulkan, sambung dia, karena di sekretariat DPRD ini tenaga honor banyak, akan tetapi manusianya tidak ada, makanya dikumpulkan benarkah total PTK 210.

“Memang disini banyak tenaga honornya, makanya saya mau mereka tetap disiplin, jangan lagi malas-malasan masuk kerja, karena nanti akan ada evaluasi kinerja, yang tidak pernah masuk ya sesuai aturan saja, pasti ada sanksinya,” jelas dia.

Sekretariat, kata Febri, akan mengutamanan kinerja, bagi yang jarang masuk kantor akan di evakuasi.

“Nanti akan ada penempatan tenaga PTK, 46 anggota DPRD akan mendapatkan 1 staf tenaga honor sisanya akan ditempatkan di Bagian-bagian dari total 210 tenaga PTK,” paparnya.

“Yang jelas semua tenaga PTK sudah diberikan arahan supaya mereka disiplin dalam bekerja, bagi yang masih bandel jarang masuk pasti ada sanksi administrasi, bisa jadi pengurangan honor, sekretariat mengutamakan tenaga yang terbaik,” tandasnya. (ron)

Comment here