BANDAR LAMPUNGNASIONALPROVINSI

Gubernur Arinal Ingatkan Pers Jalankan KEJ

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. (foto: ist)

BANDAR LAMPUNG-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengingatkan agar pers mampu menampilkan pemberitaan yang bermartabat. Karena, jika sudah bermartabat, berarti kaidah Kode Etik Jurnalistik (KEJ) telah dijalankan secara benar.

Harapan itu disampaikan Gubernur Arinal saat menghadiri pelantikan Pengurus PWI dan IKWI Lampung periode 2021-2026, serta Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten/Kota se-Lampung, di Ballroom Emersia Hotel, Bandar Lampung, Rabu (05/01/2022).

“Semoga kepengurusan PWI baru ini, dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab membawa organisasi menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, agar pertemuan ini dapat memperkuat tali silaturahmi dan membangun interaksi positif guna menunjang pembangunan Provinsi Lampung.

“Fungsi pers sejatinya, adalah sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial. Karena, pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Untuk itu, kata Arinal, mengajak insan pers di Lampung agar senantiasa mendukung pemerintah dengan menjunjung tinggi KEJ demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan PWI.

“Anggota PWI juga, diharapkan menjaga marwah organisasi secara konsisten. Untuk itu, bekerjalah secara smart, optimal dan profesional,” tukasnya.

Untuk diketahui, Ketua PWI Lampung terpilih, Wirahadikusumah, Sekretaris PWI Andi S. Panjaitan beserta seluruh pengurus dilantik secara langsung oleh Ketua PWI Pusat, Atal S Depari.

Kemudian, dilantik juga Ketua IKWI Lampung, Yenni Puspasari Wirahadikusumah berserta pengurus lainnya oleh Ketua IKWI Pusat, Indah Kirana. (bud/*)

Comment here