BANDAR LAMPUNG

Walikota Eva Perpanjang Sewa Gratis Pasar SMEP

BANDAR LAMPUNG-Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana berencana memperpanjang sewa gratis Pasar SMEP selama tiga bulan.

Sejak Pasar SMEP dibangun kembali, dan ditempati tiga bulan yang lalu, para pedagang mengaku pasar SMEP masih sepi.

Diberitakan pula sebelumnya, bahwa penghasilan para pedagang menurun pasca pindah dari lapaknya semula yaitu di Jalan Batusangkar.

Para pedagang menduga, Pasar SMEP masih sepi, karena masih ada pedagang yang belum menempati lapak. Selain itu, dipinggir Jalan Imam Bonjol juga masih banyak pedagang amparan sehingga pembeli cenderung memilih berbelanja di luar dari pada di dalam Pasar SMEP.

Mendengar keluhan pedagang Pasar SMEP tersebut, Walikota Eva Dwiana mengatakan, akan menambah masa sewa gratis untuk pedagang Pasar SMEP selama tiga bulan ketika diwawancarai di Gedung Semergou Kantor Pemkot setempat, Rabu (5/1/2021).

“Insya Allah kita perpanjang tiga bulan,” kata Eva Dwiana.

Ia juga mengatakan, akan melakukan rapat bersama dinas-dinas yang terkait untuk membahas solusi agar Pasar SMEP kembali ramai.

“Nanti bersama dinas perdaganagn dan perindustrian, bunda mau panggil dulu mereka, kita diskusikan untuk cari caranya supaya masyarakat mau datang kesana dan bagaimana caranya supaya Pasar SMEP bisa kembali seperti semula,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengatakan, dengan meminta para pedagang yang sudah terdata untuk menempati kios dan lapak yang tersedia.

“Karena kalau pedagang ramai, Insya Allah pengunjung juga ramai. Sebenarnya SMEP ini malam juga kan beroperasi mulai pukul 01.00-07.00 WIB, dan cukup ramai kalau malam,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk kios atau lapak yang tak segera ditempati maka akan dialihkan kepada pedagang lain yang mau menempati.(*/ron)

Comment here