DAERAHWAYKANAN

Kodim 0427 Way Kanan Dorong Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

WAY KANAN-Dalam rangka turut menyukseskan program yang dicanangkan Pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat pencapaian target vaksinasi, Koramil dijajaran Kodim 0427 Kabupaten Way Kanan Propinsi Lampung menggencarkan Program Serbuan Vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun di SDN 1 Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu. Rabu, 12 Januari 2022.

“Kami melaksanakan pemantauan percepatan serbuan vaksinasi. Mendampingi program vaksinasi oleh TNI tahap 1 untuk Siswa SD agar pelaksanaan berjalan lebih cepat, juga dapat menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) bagi masyarakat,” kata Danramil 427-03/BBU, Kapten Arm. Yana Mulyana.

Dia mengatakan, pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD, khususnya Koramil 437- 03/ Blambangan Umpu dijajaran Kodim 0427/Way kanan terhadap kemanusiaan.

“Selain itu juga, bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir,” katanya.

Disamping itu, Serma M. Wardani selaku Babinsa di wilayah PKM Bumi Baru mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini melewati beberapa tahapan, yaitu pendaftaraan untuk input data, pengecekan kesehatan dan riwayat kesehatan, dilanjutkan penyuntikan vaksin dan pengamatan kejadian pasca vaksinasi.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, pemberian vaksin didampingi orang tua, dan ini menjadi tanggung jawab kami untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar apa yang di harapkan masyarakat kembali hidup normal bisa cepat terwujud, dan anak-anak bisa sekolah dengan tenang,” kata dia.(Moes/Dadang)

Comment here