DAERAHHUKUMLAMPUNG BARAT

Polres Lampung Barat Bekuk Dua Tersangka Curat

LAMPUNG BARAT-Unit Reskrim Polsek Balik Bukit, Polres Lampung Barat (Lambar), berhasil amankan dua tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) yang membobol rumah warga di Pemangku Sumberagung Pekon Sukarame Kecamatan Balik Bukit kabupaten setempat, Kamis (06/01/2022).

Kedua tersangka yakni, BN (21) dan TS (22), keduanya warga Pekon Sukarame Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lambar.

Kasat Reskrim Polres Lambar, AKP M Ari Setiawan mewakili Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman SIK menjelaskan, dugaan Curat terjadi pada 6 Januari 2022 saat anak korban yang bernama Dodu Kevin Utama meletakkan Kamera Digital diatas meja dalam kamarnya sebanyak 3 Buah.

Kemudian, lanjutnya, sekira pukul 17.00 WIB anak korban mengecek lagi kamera digital tersebut, masih ada di atas meja di dalam kamar. Namun, sekira pukul 21.00 WIB korban masuk ke dalam kamar, lalu anak korban langsung melihat kamera yang berada di atas meja semulanya ada 3 buah dan hanya tinggal 2 buah.

Dikatakan Kasat Reskrim, setelah dari kamar, korban menuju dapur dan melihat gas elpiji 3 kg yang tadinya berjumlah 7 buah menjadi 6 buah. Bahkan, gas elpiji berukuran 5,5 Kg berwarna Pink di dalam gudang tidak ada, dan uang milik anak korban di dalam laci Rp200 ribu juga hilang.

“Setelah korban melakukan pengecekan, diperkirakan tersangka masuk dengan cara merusak pintu belakang rumah korban,” ujar AKP Ari, Jumat (14/01/2022).

Selanjutnya, berdasarkan laporan korban dan informasi Tim UKL bersama Unitreskrim Polsek Balik Bukit mengendus tersangka dan tempat persembuyiannya.

“Tersangka diamankan petugas, tanpa perlawanan dirumah rekannya di Pemangku Negeri Ratu, Pekon Buay Nyerupa Kecamatan Sukau. Dari tangan tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti 1 unit kamera digital, 1 tabung gas Elpiji berukuran 3 kg, dan 1 tabung gas Elpiji berukuran 5,5 kg,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini kedua tersangka diamankan petugas, guna penyelidikan lebih lanjut. (Ronal)

Comment here