DAERAHLAMPUNG BARAT

Puluhan Pejabat Lambar Kembali Dirolling

LAMPUNG BARAT-Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus kembali merolling sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional.

Kali ini, orang nomor satu di Pemkab Lambar memutasi JPT Eselon II sebanyak 13 orang, Eselon llla 21 orang, lllb 14 orang, dan Eselon lVa 39 orang, dan Eselon lVb sebanyak 7 orang sekaligus melantik Plt Sekkab Adi Utama, Jumat (14/01/2022).

Usai pelantikan, Bupati Parosil meminta agar pejabat yang telah diberi amanah, bisa bekerja dengan sebaik sesuai tempat dan bidangnya masing-masing.

“Saya hanya mengingatkan, bahwa jabatan yang emban adalah amanah, dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya,” kata Parosil.

Menurutnya, pimpinan harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staff untuk menjalankan tugas, program dan mampu membaca visi-misi yang harus dikedepankan, serta harus dituntut untuk menguasai yang bersifat teknis.

Parosil mengatakan, penyegaran adalah hal biasa dalam sebuah organisasi pemerintahan, sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dan dilakukan secara objektif sesuai dengan capaian kerja masing-masing.

“Pergantian Sekdakab, merupakan hal yang biasa, karena sebagai ASN harus bisa bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta harus siap ditempatkan dimana saja,” tambahnya.

Parosil juga berharap, penyegaran ASN memberikan dampak yang baik terhadap seluruh perangkat daerah. Karena, untuk mencapai suatu keunggulan maka harus di isi dengan orang-orang yang berani dan profesional.

“Para pejabat yang telah dilantik, jalankan tugas secara jujur, kreatif dan tanggung jawab,” tandasnya. (Ronal)

Berikut Daftar Pejabat Eselon II yang Dilantik:

1. Sudarto (Inspektur)

2. Syaekhudin (Kadis PMP)

3. Nukman (Kadisporapar)

4. Maidar (Kadis Ketahanan Pangan)

5. Tri Umaryani (Kadiskopperindag-UKM)

6. Sugeng Raharjo (Staf Ahli Bupati)

7. M Henry Faisal (Kepala DLH)

8. Haiza Rinsa (Kepala Satpol PP Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan)

9. Rusdi (Staf Ahli Bupati)

10. Nata Djudin Amran (Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura)

11. Ansari (Kadis PUPR)

12. Padang Priyo Utomo (Kepala BPBD)

13. Yudha Setiawan (Kadis Perkebunan dan Peternakan). (**)

Comment here