DAERAHHUKUMLAMPUNG BARAT

Hoaks! Akun WhatsApp Kepala Bappeda Lambar

LAMPUNG BARAT-Beredar di media sosial tangkapan layar dari sebuah akun WhatsApp yang mengatasnamakan Kepala Bappeda Lampung Barat, Agustanto Basmar, Akun WhatsApp tersebut mencatut nama dan foto profil Agustanto Basmar dengan modus memberikan pelayanan kredit kendaraan roda empat merk toyota.

Melalui akun Facebook pribadi miliknya, Agustanto Basmar memberikan klarifikasi bahwa nomor tersebut bukan miliknya, serta mengunggah tangkapan layar dari akun WhatsApp yang mencatut dirinya tersebut.

“Foto saya dibajak oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan
penipuan. Mohon kepada rekan2 agar tidak melayani penawaran dari no tersebut. 0856 95632649. Kepada pembajak agar segera bertobat,” tulis Agustanto di akun Facebooknya tersebut.

Pada kolom komentar, beberapa orang yang berteman dengan akun itu juga mengomentari imbauan Kepala Bappeda Lambar tersebut, seraya membenarkan jika beberapa dari mereka juga sudah di mendapatkan pesan Whatsapp dari no tersebut.

“Nah td saya diwa nya juga mau nawarkan mobil..kak.laju aku nanyo samo mama wati katonyo palsu,” tulis akun dengan nama Yuli Cakni seraya melampirkan gambar tangkapan layar percakapannya dengan no diatas.

Senada dengan Yuli Cakni, akun dengan nama Warsani Faza juga membenarkan jika dirinya juga sudah mendapatkan pesan singkat dari no yang mencatut nama Kepala Bappeda ini.

“Bener gus saya baru dapat wa dari nomor itu pas saya telp gak aktif,” tulisnya.

Namun hingga berita ini diturunkan, Agustanto Basmar sendiri belum bisa dihubungi, karena memang no telepon diatas yang biasanya dipakai oleh Kepala Bappeda tersebut sudah tidak aktif. (Hendri)

Comment here