ADVTUBA

Tulang Bawang Terima Penghargaan KLA Kategori Nindya

TULANG BAWANG-Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), kembali menjadi buah bibir setelah berhasil meraih Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022 untuk kategori Nindya.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati
kepada Bupati Winarti yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Desia Kesumayudha didampingi sejumlah pejabat Kabupaten Tuba, di Novotel Hotel Golf Bogor Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jumat (22/07/2022).

Menteri P3A yang akrab disapa Bintang Puspayoga mengingatkan, untuk memenuhi hak-hak anak perlu dukungan lintas sektor.

“Anak butuh ekosistem, yang mendukung tumbuh kembangnya sehingga peran semua ekosistem wajib hukum,” ujar Bintang.

Menteri asal Pulau Dewata ini mengemukakan, media, dunia usaha dan swasta memiliki peran penting dalam mendukung peran pemerintah mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak.

“Empat hak dasar anak yang dimaksud Bintang, adalah hak untuk hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak partisipasi, serta hak perlindungan,” tukasnya.

Ditempat terpisah, Bupati Tuba Winarti mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang bahu membahu, bergotong royong hingga mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Terimakasih atas kerjasama, seluruh tim yang sudah maksimal berjuang hingga meraih penghargaan yang sangat membanggakan ini, ujar Srikandi Kabupaten Tuba itu.

Winarti mengatakan, penghargaan ini menjadi inspirasi bagi seluruh aparatur Pemkab Tuba, dalam melaksanakan pelayanan secara optimal dan mampu melaksanakan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW), dengan sangat baik dan luar biasa.

Diketahui, penghargaan yang diraih oleh Dinas PPA Kabupaten Tuba ini tentu menyempurnakan, kesuksesan 25 program BMW dibawah besutan inisiator Program BMW yakni, Bupati Winarti.

Semoga Kabupaten Tuba senantiasa sukses, dan mampu wujudkan visi-misi menjadi kabupaten yang aman, mandiri dan sejahtera. (ADV)

Comment here