ADVTUBA

Inspektorat Lampung Entry Meeting di Tulang Bawang

TULANG BAWANG-Inspektorat Provinsi Lampung melakukan entry meeting pembinaan dan pengawasan (berkala) di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

Kedatangan rombongan Inspektorat Lampung tersebut, disambut Sekdakab Tuba, Anthoni mewakili Bupati Winarti, di ruang rapat utama Pemkab setempat, Senin (25/07/2022).

Kali ini, Sekdakab Anthoni didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Inspektur, dan Pejabat Tinggi Pratama (PTP), dan diikuti oleh para bendahara pengeluaran OPD di Kabupaten Tuba.

Anthoni menjelaskan, bahwa pelaksanaan pembinaan dan pengawasan, merupakan salah satu upaya peningkatan penyelenggaraan kinerja pemerintah daerah.

Ia berharap seluruh OPD dapat bekerja sama, terkait proses pembinaan dan pengawasan agar dapat berjalan dengan baik.

“Administrasi di Kabupaten Tuba, harus dilaksanakan dengan baik dan tertib, serta sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Anthoni menyatakan, kedatangan Tim
Inspektorat Lampung untuk melakukan pembinaan, dan pengawasan proses administrasi di Kabupaten Tuba.

“Tujuan Inspektorat Lampung, melakukan pembinaan, dan pengawasan agar administrasi di Kabupaten Tuba berjalan dengan baik. Saya harapkan, bendahara pengeluaran OPD Kabupaten Tuba ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Anthoni menyatakan, pelaksaanaan Pembinaan dan Pegawasan Berkala, merupakan pelaksanaan tugas gubernur selaku wakil pemerintah pusat, untuk pengawasan umum dan teknis meliputi beberapa aspek, yaitu
pembagian urusan pemerintah, kelembagaan daerah, kepegawaian perangkat daerah, keuangan daerah dan pembangunan daerah.

“Saya berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas disiplin administrasi di Pemkab Tuba,” pungkasnya.(ADV)

Comment here