ADVTUBA

Ombudsman RI Perwakilan Lampung Berikan Pendampingan SPP di Tulang Bawang

TULANG BAWANG-Ombudsman Perwakilan Lampung melakukan pendampingan pelaksanaan Standar Pelayanan Publik (SPP) di Kabupaten Tulang Bawang.

Kedatangan Tim Ombudsman Perwakilan Lampung tersebut, disambut oleh Sekdakab Tulang Bawang (Tuba), Anthoni mewakili Bupati Winarti, di ruang rapat utama Pemkab setempat, Kamis (28/07/2022).

Bupati Tuba, Winarti diwakili Sekdakab Anthoni mengatakan, pendampingan
Ombudsman untuk pelaksanaan SPP, hakekatnya sejalan dengan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) yakni, fokus pada peningkatan kualitas pelayanan publik. Dan, berharap Ombudsman terus melakukan pendampingan, serta pembinaan terhadap Kabupaten Tuba.

“Kami sangat berharap, Ombudsman RI terus melakukan pendampingan, dan pembinaan agar kualitas SPP di Kabupaten Tuba semakin meningkat setiap tahunnya,” ujarnya.

Anthoni juga menyatakan, bahwa Bupati Winarti telah membangun mainstream yang kokoh untuk fokus pada pelayanan publik, dan seluruh ASN di Kabupaten Tuba sungguh-sungguh memiliki komitmen yang kuat bergotong royong melakukan optimalisasi dalam pelayanan publik.

“Tahun 2018 lalu, Kabupaten Tuba masih berkutat di zona merah. Namun, tahun 2021 menjadi yang terbaik di Lampung. Tentunya, ini menjadi tantangan sekaligus motivasi yang kuat, agar kedepan tidak hanya menjadi yang terbaik di Lampung. Tapi, terbaik juga di Indonesia,” tandas Sekdakab Tuba.

Sementara itu, Asisten Bidang Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Hidayat Pratama menyampaikan, materi terkait SPP berdasarkan undang-undang yang berlaku, serta memberikan arahan terkait pelaksanaan pelayanan yang optimal bagi Penyelenggara Pelayanan Publik (P3), untuk pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk berkoordinasi kepada masing-masing OPD, bergotong-royong sehingga dapat mematuhi, dan melaksanakan SPP secara optimal juga profesional, sehingga memberikan kepuasan terhadap masyarakat secara keseluruhan. (ADV)

Comment here