BANDAR LAMPUNGNASIONALPOLITIK

Partai Demokrat Harga Mati Dukung AHY Presiden RI 2024

BANDAR LAMPUNG-Rebut kemenangan pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 dan siap mendukung dan memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai presiden RI. Karena, sudah saatnya yang muda berkarya dan jadi pemimpin negeri Indonesia.

Demikian yang diungkapkan Ketua DPC-Partai Demokrat (PD) Kota Bandar Lampung Budiman AS, dalam acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 partai Demokrat, di kantor DPC, Kampung Sawah, Tanjung Karang Timur (TKT), Jumat (09//09/2022).

“Pada perayaan HUT partai Demokrat ke-21 jadikan momentum ini untuk mengembalikan kejayaan partai Demokrat, dimana kita pernah menjadi partai pemenang dalam pemilu dia kali berturut-turut. Di tahun politik ini kami semua kader turun ke masyarakat bergerak ke segala penjuru untuk merebut hati rakyat,” ujar Budiman.

HUT ke-21 partai Demokrat juga banyak melaksanakan kegiatan sosial, sebagai wujud merangkul Rakyat, rangkaian acara HUT juga ada pengajian, sentunan anak yatim-piatu, oembagian al-quran kepada majelis Ta’lim.

“Demokrat yakin dalam perhelatan pesta demokrasi nanti baik pileg, pilpres dan pilkada, bersama rakyat Demokrat bisa meraih kemenangan. Nah, dalam pilpres sudah harga mati Demokrat usung AHY jadi presiden RI, saatnya yang muda jadi pemimpin negeri,” terangnya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini kembali memaparkan, partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pemilu di 2024 mendapatkan amunisi baru. Pasalnya, banyak warga keturunan Tionghoa masuk sebagai pengurus partai Demokrat.

“Kita sudah liat survey untuk calon presiden secara nasional AHY pada urutan ke-tiga terbesar, sehingga DPP partai Demokrat saat ini sedang membangun koalisi dengan parpol lain, sehingga bisa membangun kekuatan dalam pilpres,” tandasnya.

Di bagian lain, warga keturunan Tionghoa Gunawan Indra Jaya memaparkan alasan dirinya masuk sebagai kader Demokrat, karena melihat partai tersebut saat ini tidak sepeti dulu, tidak pilih kasih, terutama dalam suku, rasa dan etnis, Demokrat sudah nasionalis.

“Partai Demokrat tidak pilih kasih, ras, agama suku, makanya saya lihat organisasi politik ini nyaman dan tenang. Demokrat nasionalisme dan religius semua suku apapun boleh berasa disini, kita ingin berorganisasi menambah pergaulan dan wawasan yang lebih tinggi. Serta yang tak kalah penting adalah saya mengidolakan sosok AHY,” kata dia.

Senada juga dikatakan warga keturunan Tionghoa lainnya, Andreas alias Akong. Selain melihat sosok AHY yang diidolakan menjadi pemimpin negeri, dia melihat Demokrat adalah partai yang cinta rakyat dan suka membantu yang susah.

“Saya lihat dari pengurus pusat jaman pak SBY dan kini anaknya AHY suka membantu orang yang susah, banyak kegiatan sosialnya, makanya saya terpanggil. Mari kita bersama-sama membesarkan partai Demokrat dan mendukung dan memenangkan AHY sebagai presiden RI. Saat ya jiwa muda yang jadi pemimpin negeri,” bebernya. (ron)

Comment here