DAERAHPERINGSEWUPOLITIK

Rapat Paripurna Persetujuan Rancangan APBD Perubahan 2022 Pringsewu Ditunda

PRINGSEWU-DPRD Kabupaten Pringsewu catat sejarah baru, kali pertama ini rapat paripurna molor dari agenda yang dijadwalkan hingga diskors.

Rapat paripurna pengesahan Rancangan APBD Perubahan tahun 2022 yang semestinya dijadwalkan, Rabu (21/09/2022) sekira pukul 08.30 WIB. Namun, hingga pukul 12.00 WIB tampak tempat duduk para anggota dewan terlihat banyak yang kosong.

Ketua DPRD Pringsewu Suherman, membenarkan rapat paripurna di skors, karena kurangnya anggota DPRD yang hadir. “Ini baru pertama kalinya,” ujar Suherman.

Ia mengatakan, rapat paripurna di skors karena kehadiran anggota dewan dibutuhkan, untuk pengambilan keputusan dengan status kuorum yakni, 2/3 dari seluruh anggota DPRD yang wajib hadir sesuai dengan Tata Tertib (Tatib), untuk menghindari cacat hukum dikemudian hari.

“Sampe siang tadi, sebenarnya sudah cukup, dengan anggota yang hadir sebanyak 26 anggota, namun ada yang pulang sehingga tidak kuorum,” ungkapnya.

Suherman menambahkan, untuk jadwal ulang agenda rapat paripurna pengesahan Rancangan APBD Perubahan 2022, menunggu hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD. (Bal)

Comment here