DAERAHTANGGAMUS

Kemensos RI Kunjungi Penderita Leukimia di Tanggamus

TANGGAMUS-Jajaran Kementerian Sosial (Kemensos) RI, mengunjungi Sugiyanto warga Pekon Banjar Negara, Kecamatan Wonoboso Kabupaten Tanggamus yang mengidap penyakit leukimia menahun, Jumat (23/09/2022).

Dalam kunjung tersebut, jajaran Kemensos RI didampingi Camat Wonosobo, Edy Fachrurrozi, kepala pekon (Kakon) Banjar Negara, Wahyudi beserta perwakilan Puskesmas Banjar Negara, Asmono.

Nana perwakilan Kemensos RI Balai Terpadu Inten Soeweno Bogor mengatakan, berkat informasi yang disampaikan wartawan melalui pemberitaan, sehingga pihaknya datang mengunjungi Sugiyanto warga Pekon Banjarnegara Kecamatan Wonoboso.

“Kami datang, untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga Sugiyanto. Bantuan yang diberikan diantaranya,
Sembako, perlengkapan sekolah, akomodasi Rumah Sakit (RS), dan modal untuk jualan baju keliling,” ujar Nana.

Sementara itu, Kakon Banjar Negara Wahyudi menyampaikan terimakasih kepada Kemensos RI Balai Terpadu Inten Soeweno Bogor, yang telah mengunjungi dan membatu warganya.

“Sugiyanto sudah 2 tahun, menderita penyakit leukimia, dan kondisi keluarganya serba pas-pasan sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Sedangkan, Sugiyanto menuturkan terimakasih kepada rekan-rekan jurnalis yang telah membantu menyampaikan keluhannya melalui pemberitaan di media cetak dan online, sehingga perwakilan Kemensos RI turun langsung untuk melihat kondisi keluarganya.

“Alhamdulillah, pihak Kemensos RI memberikan bantuan untuk biaya berobat, dan usaha modal sebesar Rp10 juta,” tandasnya. (Man)

Comment here