DAERAHTANGGAMUS

Bupati Tanggamus Luncurkan Seruling Emas

TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handayani meluncurkan senam rutin keliling bersama masyarakat (Seruling Emas), di Jalan Samudera Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung, Minggu (25/09/2022).

Peluncuran Seruling Emas tersebut, dihadiri juga oleh Wakil Bupati (Wabup) AM Safei, Ketua TP-PKK Sri nilawati safe’i, Forkopimda, Kepala OPD, Camat kotaagung Erlan Deni Saputra, Lurah kuripan Rio Iskandar, Lurah Baros Nanak Supriyadi, Kepala Pekon, peserta senam dari Asosiasi instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia( ASIAFI), dan masyarakat Kotaagung.

Bupati Dewi Handayani memberikan apresiasi kepada Dispora yang menggelar kegiatan Seruling Emas dan akan dilaksanakan secara rutin oleh pemerintah kecamatan se-Tanggamus.

“Saya mendapat masukan, agar kegiatan tidak hanya fokus di wilayah Kotaagung dan Gisting saja. Dengan adanya Seruling Emas ini, kita akan laksanakan secara rutin di setiap kecamatan,” ujar Dewi.

Menurutnya, senam bersama merupakan olahraga masif, dan mudah dilakukan hingga ke tingkat bawah, karena menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan hidup sehat masyarakat Tanggamus.

“Program Seruling Emas ini, akan dipadukan dengan kegiatan lain yang mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena, ada pasar kuliner yang melibatkan para pelaku UMKM,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadispora Tanggamus, Suyanto menyatakan, kegiatan Seruling Emas akan berdampak positif kepada masyarakat, karena akan disandingkan dengan kegiatan lain untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. (Man)

Comment here