DAERAHTANGGAMUS

Warga Keluhkan Jalan Rusak di Pekon Sri Purnomo-Sri Kuncoro

TANGGAMUS-Masyarakat mengeluhkan rusaknya jalan penghubung antara Pekon Sri Purnomo dan Sri Kuncoro Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Titik kerusakan yang terparah yaitu, di jalan perbatasan antara pekon Sri Purnomo dengan Pekon Sri Kuncoro depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sri Purnomo.

Jalan rusak dan berlubang, terlebih kini muslim penghujan tiba memperparah keadaan, hal itu butuh perhatian pemerintah guna perbaikan secepatnya.

Kepala pekon (Kakon) Sri Purnomo, Ilmudin cepat tanggapi persoalan tersebut dengan mengambil inisiatif untuk mencari solusi agar masyarakat pengguna jalan bisa sedikit terbantu saat melewati jalan tersebut, mencarikan tanah juga kerokos yang dipesan langsung dengan sopir truk dan truk pengangkut tanah guna menimbun jalan yang banyak lobang penuh dengan genangan air, Senin (26/09/2022).

Kakon Sri Purnomo menerangkan, kalau jalan yang di timbun tersebut adalah akses untuk perputaran roda perekonomian dari beberapa pekon yang berada di wilayah Kecamatan Semaka.

Terlebih juga para pelajar sekolah, karena banyak sekolahan di Kecamatan Semaka para muridnya melewati akses jalan Sri Purnomo.

“Jalan rusak, sering sekali dimanfaatkan oleh para penjahat melakukan pembegalan, dan perampokan,” ujarnya.

Sam’un, salah satu warga sekitar membenarkan bahwa di wilayah ini sering sekali terjadi pembegalan, dan perampokan yang sasarannya anak sekolah yang melewati jalan penghubung pekon tersebut.

“Belum lama ini, ada dua motor anak sekolah dirampas para perampok dalam waktu yang bersamaan,” pungkasnya. (Man)

Comment here