DAERAHLAMPUNG BARAT

Bupati Lambar Hadiri Pengajian Akbar Satu Abad PSHT

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus saat menghadiri pengajian akbar peringatan satu abad PSHT Nic 068 Pusat Madiun, di Gedung Padepokan PSHT Karya Maju Serdang Atas Kecamatan Balik Bukit, Selasa (27/09/2022). (foto: ist)

LAMPUNG BARAT-Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus menghadiri pengajian akbar peringatan satu abad PSHT Nic 068 Pusat Madiun, di Gedung Padepokan PSHT Karya Maju Serdang Atas Kecamatan Balik Bukit, Selasa (27/09/2022).

Kedatangan Bupati Parosil yang merupakan Warga Kehormatan Pratama Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lambar, disambut dengan tari sembah.

Pada kesempatan itu, Pakcik sapaan akrab Bupati Parosil mengatakan, pengajian tersebut diharapkan menjadi suatu wadah untuk mengkaji, dan menjadi pembelajaran semua agar mengetahui bagaimana cara beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Kita patut bersyukur, dan bangga PSHT Lambar sampai saat ini dapat berkembang dengan baik, ini sebuah perjalanan yang sangat panjang meskipun terjadi berbagai halangan dan rintangan,” ujarnya.

Menurut Parosil, tidak semua organisasi dapat berkembang sampai dengan usia satu abad. Karena, membentuk sebuah organisasi itu mudah, namun untuk mempertahankan dan mengelolanya yang susah.

“Saya berharap, PSHT khususnya Cabang Lambar supaya selalu menjaga kebersamaan, dan kekompakan dengan tujuan terus memberikan kontribusi yang nyata untuk memajukan, dan terciptanya Lambar Hebat,” ujarnya.

Parosil juga mengapresiasi PSHT Cabang Lambar, karena selama ini sudah menunjukkan kontribusi yang nyata dan berperan aktif untuk menjaga kedamaian dan kesejahteraan di Lambar.

“Saya minta seluruh warga PSHT, supaya terus menjadi bagian yang menciptakan kerukunan, kedamaian dan ketertiban di Lambar. Meskipun, Lambar adalah kabupaten yang memiliki angka terendah tindak kriminal,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Lambar, Sugiono Adi Pranoto menjelaskan, pengajian akbar tersebut merupakan sebagai ungkapan kecintaan kepada organisasi PSHT.

Selain itu, lanjutnya, sebagai salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi antara warga PSHT dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lambar sekaligus ungkapan rasa syukur atas berkembangnya PSHT hingga mencapai usia satu abad.

“Saya merasa bangga, karena organisasi PSHT tahun 2022 sudah mencapai usia satu abad,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pada acara tersebut, diselenggarakan juga bakti sosial berupa khitanan massal, dan donor darah. (*/Hendri)

Comment here