BANDAR LAMPUNGNASIONALPROVINSI

Gubernur Arinal Lepas Keberangkatan Kontingen Porwanas PWI Lampung

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusuma bersama Gubernur Arinal Djunaidi, dan Wagub Chusnunia saat pelepasan kontingen PWI untuk Porwanas di Malang, Provinsi Jawa Timur, Kamis (17/11/2022). (foto: ist)

BANDAR LAMPUNG-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur (Wagub) Chusnunia melepas kontingen PWI untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Provinsi Jawa Timur.

Pelepasan kontingen, ditandai dengan penyerahan pataka oleh Gubernur Arinal kepada Komandan Kontingen Descatama Paksi Moeda yang merupakan Plt Kadispora Lampung, di Mahan Agung, Kamis (17/11/2022).

Pada kesempatan itu, PWI Lampung mendapatkan apresiasi karena mampu mempertemukan gubernur dan wakil gubernur dalam satu acara.

“Biasanya, saya atau ibu wagub yang mewakili. Tapi hari ini, kalian bisa saya dan bu wagub hadir bersama-sama,” kata gubernur.

Padahal, menurut Arinal, sejak menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur, mereka jarang menghadiri acara secara bersamaan.

“Saya dan bu Wagub jarang menghadiri acara bersama, karena kesibukan masing-masing,” ujarnya sembari disambut dengan tepuk tangan.

Pada kesempatan itu pula, Arinal berharap, ajang Porwanas yang diadakan setiap tiga tahun sekali ini hendaknya dapat lebih menumbuhkan dan membangun semangat kebersamaan, dapat mempererat keteguhan komponen Pers untuk tetap komit dan menjunjung tinggi etika profesionalisme pers Indonesia.

Ia juga mengatakan, PWI juga diharapkan dapat menjadikan Porwanas XIII tahun 2022 sebagai wadah bertukar pikiran sesama wartawan Indonesia dalam menyikapi berbagai isu, baik nasional, regional maupun internasional.

Arinal mengingatkan, kepada seluruh kontingen PWI Lampung untuk tetap menjunjung sportifitas, dan kebersamaan demi untuk menjaga nama baik Lampung.

“Sebagai Gubernur, saya berpesan kepada kontingen PWI Lampung untuk tetap menjunjung sportifitas dan kebersamaan demi untuk menjaga nama baik Lampung diajang Porwanas tingkat Nasional. PWI Lampung juga harus selalu memupuk kebersamaan karena dengan itulah PWI akan semakin kokoh dan semakin dipercaya,” terangnya.

Diakhir sambutannya Gubernur Lampung mengucapkan selamat berjuang kepada kontingen PWI yang berangkat untuk Porwanas XIII. “Selamat berjuang, semoga sukses menjunjung tinggi harkat martabat Lampung dimata nasional,” tutupnya.

Sementara itu, Komandan Kontingen Porwanas XIII PWI Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda dalam laporannya menyampaikan, ada sekitar 160 orang yang berangkat menuju Malang. Terdiri dari atlet, official, manajer dan panitia.

“PWI Lampung akan mengikuti sembilan cabang olahraga, yaitu atletik, billiar, bulutangkis, bridge, tenis Lapangan, catur, futsal, tenis meja, e-Sport dan lomba jurnalistik serta eksebisi IKWI. (rls)

Comment here