Polres Pringsewu Siapkan Rekayasa Lalin Jelang Libur Nataru

PRINGSEWU – Polres Pringsewu akan  memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kasatlantas Polres Pringsewu, Iptu Khoirul Bahri membenarkan pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik di Bumi Jejama Secancanan.

Menurut kasat, Pengalihan arus itu akan diterapkan pihaknya jika terjadi kepadatan arus lalu lintas yang berpotensi macet di jalur utama pusat Kota Pringsewu.

“Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, Polres Pringsewu sudah menyiapkan skema pengalihan lalu lintas dan juga puluhan personel,” kata Khoirul, Rabu (21/12/2022).

Puluhan personelnya itu nantinya akan menempati titik ploting di lokasi rawan kemacetan. Seperti di simpang terminal Pringsewu, simpang urban, depan Mall Candra dan depan Multi Mart 1000 Sidoharjo.

Khoirul menyebut, adapun beberapa titik yang disiapkan untuk pengalihan arus lalu lintas di Pringsewu yakni Arus lalu lintas dari arah Bandar Lampung akan dimasukan ke jalur alternatif Simpang Lang-Lang buana, kemudian tembus Simpang Gung kancil Pajaresuk.

“Kemudian arus lalu lintas dari Kota Agung akan melalui jalur alternatif Simpang Jalan Olahraga, yang akan tembus di Gang Pusri Sidoharjo,” ungkapnya.

Ia juga menyebut, pengalihan arus lalu lintas dan penjagaan personel ini dilakukan guna terciptanya keamanan dan kenyamanan di Bumi Jejama Secancanan.

Guna mendukung kesuksesan Operasi Lilin Krakatau 2022, Khoirul juga mengimbau masyarakat untuk disiplin dan tertib dalam berlalulintas.

“Selain itu masyarakat juga diminta mematuhi instruksi petugas di lapangan,” paparnya.

Apabila itu dipatuhi, tentunya tidak akan terjadi semrawutnya arus lalu lintas di Pringsewu.

Sebab, lanjut Khairul, terciptanya kenyamanan dan keamanan di Pringsewu bukan semata-mata tugas personel saja. Akan tetapi ini semua tanggung jawab bersama.

Khoirul juga meminta para pengguna jalan yang kelelahan atau mengantuk untuk segera beristirahat di pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah disediakan.

“Harapannya agar tidak sampai terjadi kecelakaan lalulintas yang bisa berpotensi menyebabkan korban jiwa,” pungkasnya.(Bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *