Peringatan Hari Lahir Pancasila, Nikman Ajak Berjuang Dalam Semangat Kebersamaan

WAY KANAN –  Bersyukur bahwa sampai detik ini kita semua masih bersatu padu dengan berpedoman pada dasar negara kita Pancasila, saya mengajak kita semua agar dimomen peringatan hari lahir Pancasila ini, kita jadikan momentum untuk berjuang  dalam semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasia Bangsa Indonesia dan dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Nikman, saat ditemui usai upacara peringatan hari lahir Pancasila tingkat kabupaten Way Kanan Kamis, (01/06/2023).

Politisi Partai Demokrat yang sudah 2 kali menjabat ketua DPRD Way Kanan tersebut menyatakan, Pada tahun 1945, Ir. Soekarno juga telah menyampaikan tentang usulan dasar negara yang menjadi tonggak lahirnya Pancasila.

Selanjutnya Nikman mengatakan Lantas, bagaimana cara kita memaknai Hari Lahir Pancasila? Apakah cukup dengan menghafal kelima silanya? Apakah kita sudah bisa mengamalkan kelima sila tersebut dalam kehidupan sehari-hari, ujar Nikman kembali mempertanyakan makna dari Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Peringatan Hari Lahir Pancasila saat ini jelas Nikman, merupakan momen yang sangat tepat bagi kita untuk menanamkan kembali nilai-nilai yang terkandung dalam setiap sila Pancasila, kepada segenap elemen bangsa yang ada di Negeri kita tercinta ini.

Nikman juga mengajak segenap komponen bangsa dan khususnya yang ada di kebupaten Way Kanan untuk saling membantu, bergotong-royong, bersatu padu menjaga keutuhan negara tercinta, khususnya untuk Kabupaten Way Kanan tempat kita berdiri saat ini.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini bisa membangkitkan rasa nasionalisme kita semua,” pungkas Nikman.(Dadang/Moes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *