Kongres XXV PWI, Hendry Ch Bangun Terpilih Sebagai Ketum PWI Pusat

BANDUNG – Hendry Ch Bangun Terpilih menjadi Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028 pada Kongres XXV PWI di Bandung, Jawa Barat (27/09/2023).

Hendry Ch Bangun terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan meraih suara terbanyak dari rivalnya yaitu Atal Sembiring Depari dan Zulmansyah Sakedang.

Diketahui, proses pemilihan ketua umum, melalui sidang Kongres XXV PWI dengan dipimpin Luthfil Hakim PWI Jatim, Syamsir Hamajen PWI Maluku Utara dan Farianda Putra PWI Sumut.

Proses pemilihan digelar secara terbuka tersebut memperebutkan dukungan dari 88 suara dari 38 Provinsi se-Indonesia.

Kemudian, proses pemungutan suara di putaran pertama berlangsung seru dan menegangkan, Atal Sembiring Depari memperoleh 40 suara, sedangkan Hendry hanya selisih satu suara yakni dengan 39 suara sedangkan Zulmansyah hanya mendapatkan sembilan suara.

Dengan hasil perolehan suara itu, pimpinan sidang memerintahkan kepada peserta kongres untuk dilakukan kembali pemilihan suara dengan mekanisme putaran kedua.

“Dari hasil penghitungan suara, dari tiga calon, ada dua calon yang mendapatkan suara terbesar yaitu Atal Sembiring Depari dan Hendry Ch Bangun. Sesuai dengan yang telah disepakati nanti akan ada pemilihan putaran kedua,” ujar Lutfil Hakim saat memimpin sidang.

Masih dalam suasana Kongres, saat dilakukan pemilihan putaran kedua, Hendry Ch Bangun Mampun mengejar rivalnya dengan memperoleh 47 suara, sedangkan Atal berhasil mengumpulkan sebanyak 41 suara.dan Hendry Ch Bangun dinyatakan terpilih menduduki jabatan Ketua Umum PWI Pusat yang disahkan oleh pimpinan sidang. (Indra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *