Wahyu Arswendo Jabat Sekretaris Definitif DPRD Mesuji

MESUJI– Setelah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) selama 1,4 Bulan di Sekretaris  DPRD,  akhirnya Wahyu Arswendo resmi dilantik menjadi Sekwan Definitif DPRD Kabupaten Mesuji.

Pelantikan Wahyu dan lima orang yang mengisi Jabatan Eselon II lainnya dilaksanakan usai pelaksanaan  Upacara  Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 yang dilaksanakan Pemkab Mesuji di lapangan Pemkab setempat, Senin (20/05/2024).

“Ya saya menjabat Plt Sekwan  Mesuji selama 1,4 bulan.Sebelum menjabat Plt Sekwan saya diberi amanah dan menjabat  sebagai Staf Ahli Bupati,”, jelasnya saat dimintai keterangan usai menghadiri pisah kenang Pj Bupati Mesuji, Sulpakar  di taman Ke Hati.

Sebelumnya Wahyu Arswendo adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Provinsi dan menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP)dan mengikuti Seleksi terbuka JPTP Eselon II sebagai Staf Ahli Bupati di Pemkab Mesuji.

” Artinya saya sebagai ASN siap di tempatkan dimana aja Minta doa dan dukungannya ,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber daya Manusia  (BKPSDM) Kabupaten Mesuji Yopi Saputra SE saat ditanya soal pelantikan Eselon II yaitu pelantikan itu untuk mengisi kekosongan jabatan yang selama ini kosong.

“Ada 6 orang  yang dilantik Pj Bupati Mesuji hari ini yaitu jabatan Staf Ahli,  Asiten I,Kepala dinas PU,Kepala dinas kesehatan, dan Kepala dinas Arsip dan Sekertaris Dewan,” terangnya.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Dr. Drs Sulpakar MM menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi terbuka sampai pelantikan pejabat Pimpinan tinggi Pratama ini telah melalui tahapan dan prosedur perundang-undangan yang berlaku.

“Ya diantaranya . Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-1315/JP.00.00/04/2024, Tanggal 3 April 2024
Perihal Rokemendasi Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji. Selanjutnya Surat Badan Kepegawaian Negara Nomor: 3125/R-AK.02.02/SD/K/2024 Tanggal 25 April 2024,” jelasnya.

Perihal Pertimbangan Teknis lanjutnya Pengangkatan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.
Yaitu . Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.2.6/2321/SJ, Tanggal 17 Mei 2024, Perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji.

“Terakhir perlu saya tegaskan dan harus dipahami serta diingat dengan baik, bahwa setiap jabatan yang diamanahkan pada ASN, tentunya diikuti harapan besar oleh Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Jagalah kepercayaan yang diberikan jangan sampai mengkhianati amanah yang diemban,” pungkasnya. (Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *