Sampaikan Ucapan Selamat Natal, Ini Harapan Kapolres Lamteng

LAMPUNG TENGAH-Kapolres Lampung Tengah (Lamteng), AKBP Popon Ardianto Sunggoro memberikan ucapkan selamat Natal dan tahun Baru (Nataru) kepada umat Kristiani di kabupaten setempat.

Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro juga mengucapakan selamat Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021, kepada seluruh umat Kristiani melalui Pimpinan Majelis Gereja.

“Semoga perayaan Natal tahun ini, membawa damai dan sejahtera untuk kita semua, serta senantiasa dalam lindungan Tuhan YME. Selain itu, dapat
menjalin keakraban antar sahabat yang bertujuan dalam persatuan bangsa Indonesia,” kata AKBP Popon Ardianto Sunggoro saat meninjau langsung pengamanan gereja pada malam Natal, Kamis (24/12/2020).

Sejumlah gereja di Lamteng, disambangi oleh AKBP Popon Ardianto Sunggoro bersama pejabat utama Polres Lamteng, salah satunya Gereja Santa Lidvina Bandarjaya Timur.

AKBP Popon, mengatakan Operasi Lilin Krakatau tahun 2020, dilaksanakan selama 15 hari, dimulai pada 23 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 mendatang.

“Sesuai arahan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, dan menyikapi Maklumat Kapolri nomor : Mak/4/XII/2020,” imbuhnya.

Ia mengatakan, kegiatan Operasi Lilin Krakatau 2020, selalu mengedepankan aspek humanis, dengan memberikan imbauan terhadap masyarakat, terlebih kepada umat kristiani yang ikut melaksanakan kebaktian bersama, pada malam menyambut hari raya Natal.

“Untuk itu kami selalu mengimbau agar mematuhi Prokes Covid-19, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” tukasnya.

Menurut AKBP Popoh, Prokes diterapkan pada perayaan Natal tahun 2020, ditujukan aga para jemaat gereja tetap sehat, tertib, aman dan kondusif.

“Hal itu dilakukan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan harapan tidak menimbulkan cluster baru penyebaran virus corona ditengah masyarakan,” pungkasnya. (Rendi/Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *