Lima Tahun Pimpin Pesawaran, Dendi-Eriawan Fokus Bangun Wilayah Pesisir Pedesaan

PESAWARAN-Lima tahun memimpin Kabupaten Pesawaran, Bupati Rendi Ramadhona dan Wakil Bupati Eriawan fokus membangun wilayah Pesisir Pedesaan.

Hal Itu terungkap saat rapat koordinasi Pejabat Kabupaten Pesawaran dan Expose Kaleidoskop Dimasa Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Periode 2016-2021, di Aula Pemkab Pesawaran, Rabu (17/02/2021).

Bupati Dendi Ramadhona mengatakan,
mulai dari awal fokus pembanguann desa semua harus selaras, apalagi desa merupakan cerminan dari hasil pembangunan Pemerintah Kabupaten.

“Kalau saya arogansi bisa, saya mau bangun mall dan stadion bisa saja, duitnya ada, tapi untuk apa kalau tidak semua masyarakat yang mendapatkan manfaat itu. Maka dari itu semua lokus itu ada di Desa mulai dari sektor Pendidikan, Ekonomi dan infrastruktur bertitik berat pada di Desa,” kata Dendi.

Selanjutnya, pembangunan dilakukan dengan menyisir wilayah pedesaan dengan harapan masyarakat yang ada di desa-desa dapat merasakan manfaat dari apa yang diperbuat selama memimpin.

“Saya memikirkan desa di Pesawaran ini bukan hanya satu atau dua desa, tapi 144 desa. Kita tidak bisa arogan, semua pembangunan ada di ibu kota, tapi bagaimana wilayah pinggiran di Kabupaten Pesawaran harus merasakan adanya Pemerintah, sesuai instruksi pak Presiden (Joko Widodo) pembangunan itu dimulai dari pinggiran yaitu dari desa,” ujarnya.

Menurut Dendi,.pada periode sebelumnya, dirinya telah melakukan pemetaan terhadap dinamika yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Selama periode pertama sudah saya mapping, tinggal pada periode kedua harus kita cari obatnya, obat itu perlu kita racik bersama, pada periode kedua ini saya rasa tidak perlu lagi adaptasi semua sudah tahu gaya saya, sekarang mari kita mulai berlari, dengan koordinasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkasnya. (Ndr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *