DAERAHTUBABA

Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu Tubaba Salurkan BLT Dana Desa

TULANGBAWANG BARAT-Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melaksanakan pembagian bantuan langsung tunai (BLT).

Kegiatan yang turut disaksikan oleh Camat TBU, Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut dilaksanakan di Balai Tiyuh setempat, Kamis (18/03/2021).

Kepala Tiyuh Gedung Ratu mursalin mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 40 warga setempat yang dianggap kurang mampu dengan jumlah Rp300.000. Sehingga jika diakumulasikan jumlah anggaran yang dialokasikan untuk bantuan yang bersifat sosial tersebut menjadi Rp12.000.

Pria yang akrab disapa paman Muh tersebut meminta agar masyarakat penerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan yang berasal dari dana desa (DD) dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap masyarakat menggunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan hidup mereka. Artinya dipergunakan dengan tepat,” ujarnya. Kamis (18/03).

Terpisah, Sapar, salah satu penerima BLT mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Tiyuh Gedung Ratu, khususnya Kepalo Tiyuh yang telah memperdulikan nasib masyarakat yang tidak mampu.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada pak kepalo (Mursalin-red) yang telah memberikan bantuan ini. Semoga pak Mursalin sehat selalu dan diberikan umur yang panjang. Amiiin,” kata dia. (Deb/Jim)

Comment here