Adat Sai Batin Sambut Kedatangan Pj Bupati Pesibar, Bambang Sumbogo

PESISIR BARAT-Kedatangan Pejabat (Pj) Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Bambang Sumbogo disambut dengan Arak- Arakan adat Sai Batin di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Kota Krui, Rabu (31/3/2021).

Penyambutan Pj Bupati Bambang dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung, Qudrotul ikhwan, Sekda N Lingga Kusuma bersama ASN kabupaten setempat, jajaran Forkopimda dan Camat se-Kabupaten Pesibar.

Dalam penyambutan itu, Sekdakab Lingga Kusuma mengatakan, pelantikan Pj Bupati Pesibar merupakan pelaksanaan dari Pasal 201 ayah (11) UU No: 10/2016.

“Saya mewakili ASN Pemkab Pesibar, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Pj Bupati Pesibar,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pesibar, Bambang Sumbogo menyatakan, dirinya menjadi Pj Bupati Pesibar memiliki tugas memelihara ketenteraman, dan ketertiban masyarakat Kabupaten Pesibar sampai dilantiknya bupati terpilih.

Selain itu, lanjutnya, melakukan pembahasan Raperda dan menandatangani Perda setelah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri.

“Pj Bupati juga memiliki tugas, melakukan pengisian pejabat dan mutasi pegawai berdasarkan ketentuan peraturan perundang- undangan, setelah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri,” jelasnya.

Bambang juga mengatakan, dirinya selaku ketua satgas covid-19, dimana tugas dan kewenangan antara lain memperhatikan surat edaran menteri dalam negeri nomor 440/5184/sj tanggal 17 september 2020 tentang pembentukan satuan tugas penanganan Covid-19.

Bambang juga mengajak TNI-Polri maupun ASN di Kabupaten Pesibar, selalu bekerjasama untuk kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan di kabupaten setempat.(*/BW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *