Kapolres Tubaba Pimpin Penadatanganan Pakta Integritas Calon Anggota Polri

TULANGBAWANG BARAT-Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba), AKBP Hadi Saeful Rahman memimpin upacara penadatanganan Pakta Integritas calon anggota Polri tahun 2021-2022, di Mapolres setempat, Selasa (13/04/2021).

Penadatanganan Pakta Integritas
Calon Anggota Polri tersebut, dilaksanakan secara simbolis yakni, dengan dihadiri oleh perwakilan satu pendaftar dari Catar Akpol, Casis Bintara, dan Calon Tamtama, karena mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ditengah pandemi Covid-19.

Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saeful Rahman mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan untuk mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan.

“Pelaksanaan sumpah, dan penandatanganan fakta integritas ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan Polri untuk mewujudkan seleksi yang transparan, objektif, dan akuntabel, sehingga diharapkan mendapatkan calon-calon anggota Polri yang berkualitas dan memiliki keunggulan kompetitif serta bebas dari KKN,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah calon anggota Polri di Tubaba yang mendaftar sebanyak 70 calon siswa yang terdiri dari Akpol 1 orang, Bintara 66 orang, dan Tamtama 3 orang.

AKBP Hadi menyatakan, dirinya berkomitmen dan mengajak seluruh panitia, peserta dan orang tua dalam pelaksanaan proses penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2021, dilakukan dengan baik, berpedoman pada prinsip BETAH (bersih, transparan dan akuntabel, humanis), dan melibatkan pengawas internal dan eksternal yang ada serta tetap memperhatikan Prokes.

“Saya berharap tidak terjadi penyimpangan, atau kolusi antara panitia dengan peserta seleksi maupun dengan pihak lainnya. Apabila ditemukan, maka saya tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas dan melakukan tindakan hukum, dan yang pasti peserta akan dinyatakan diskualifikasi,” pungkasnya. (deb/jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *