Bupati Dendi Sambangi Rumah Anak Penyandang Disabilitas

PESAWARAN-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan kepada Rehan (16), warga Dusun Jatiharjo, Desa Gedung Gumanti, Kecamatan Tegineneng.

Rehan adalah, salah satu anak penyandang disabilitas yang memiliki keterampikan melukis media benang (String Art) .

Bupati Dendi Ramadhona mengaku senang dan bangga atas hasil kreatifitas yang dilahirkan dari anak tersebut.

“Kalau string art yang dilakukan anak disabilitas ini mungkin satu-satunya di Kabupaten Pesawaran, bahkan mungkin di Provinsi Lampung,” ungkap Dendi, Rabu ( 21/4/2021).

Menurutnya, hal ini perlu mendapat dukungan sebagai bentuk upaya Pemerintah Daerah.mendorong masyarakat yang kreatif dan inovatif.

“Saya tanya sama Rehan, dan mau serius menggeluti string art ini. Makanya, kalau serius kita akan bina, sehingga hasil karyanya bisa lebih memiliki nilai seni yang tinggi,” ujarnya.

Bahkan, Dendi juga akan memajang
hasil karya Rehan di gedung Dekranasda Pesawaran, dan kedepannya tidak menutup kemungkinan menjadi salah satu kerajinan tangan dari Pesawaran.

“Saya juga berharap, Rehan bisa mendapatkan perhatian dari Gubernur Arinal Djunaidi dan Presiden Jokowi, karena meskipun memiliki kekurangan tapi hobi dan kreatifitasnya tidak terhenti,” tukas Dendi.

Ditempat yang sama, Supardi (42) selaku orang tua Rehan mengaku senang, anaknya mendapatkan perhatian dari Pemerintah daerah setempat.

“Yang pasti senang dan tidak nyangka, Bupati Pesawaran.datang langsung untuk melihat Rehan anak kami,” tutur dia.

Diketahui, pada kesempatan tersebut Bupati Pesawaran memberikan bantuan kepada Rehan uang sebesar Rp5 juta dan Baznas Kabupaten Pesawaran juga memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp3 juta. (Ndr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *