Bupati Pesawaran Imbau Masyarakat Salat Idul Fitri di Rumah

PESAWARAN-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengimbau masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di rumah masing-masing.

Harapan itu disampaikan Bupati Dendi pada saat kegiatan Safari Ramadan bersama masyarakat di Masjid Nurul Iman Desa Purworejo, Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, Rabu (28/4/2021).

Menurutnya, hasil rapat seluruh komponen masyarakat, aktifitas keagamaan yang banyak melibatkan banyak orang dihentikan sementara. Ini semata mata sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Andan Jejama.

“Ini bukan keputusan bupati atau gubernur maupun presiden, namun telah disepakati oleh seluruh komponen bangsa bahwa seluruh kegiatan yang membuat kerumunan untuk ditiadakan mengingat masifnya penyebaran Covid-19,” kata dia.

Dendi juga meminta maaf kepada masyarakat manakala proses pembangunan selama pandemi corona tidak dapat berlangsung sesuai dengan perencanaan, mengingat anggaran pemerintah daerah hingga pemerintah pusat dilakukan refocussing atau pemotongan guna dialihkan pada penanganan covid-19.

Dalam kegiatan Safari Ramadan Bupati Pesawaran menyerahkan santunan untuk 80 orang, paket sembako untuk 315 orang serta bantuan alat sekolah kepada siswa SD sebanyak 80 orang dan SMP ada 76 orang. Kemudian, bantuan bedah rumah sehat (Berkat) kepada 4 orang warga.

Bantuan yang sama juga diserahkan Bupati Pesawaran kepada warga di Kecamatan Way Lima dengan memberikan bantuan Berkat kepada 2 orang, santunan paket sembako kepada 239 orang, santunan pada 80 yatim dan bantuan alat sekolah kepada 50 siswa SD dan 23 Siswa SMP. (ndr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *