Prajurit Batalyon Infanteri 143/TWEJ Lakukan Karya Bhakti dan Bagikan Sembako

PESAWARAN-Batalyon Infanteri 143/TWEJ melakukan Karya Bhakti dengan membersihkan saluran air Desa Margodadi, Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut dilakukan, setelah menyelenggarakan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Regu di desa setempat, Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan UST tingkat Regu yang dilaksanakan sejak 27-29 Mei 2021 dan diikuti 18 regu tersebut, dipimpin oleh
Komandan Latihan (Danlat), Kapten Inf Agus Rahman.

“Tujuan UST adalah, untuk melatih dan meningkatkan kesiapan operasional satuan dari tingkat Regu, baik berupa pemeliharaan, peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit dalam taktik dan teknik bertempur sesuai sasaran yang dihadapi,” jelas Kapten Inf Agus Rahman didamping oleh Lettu Inf M Yusuf, dan Lettu Inf Edi Alfian selaku pengawas evaluasi (Wasev lat UST), serta Letda Inf Michael Erlangga (Pasipam Lat).

Dikatakannya, setelah mengikuti UST prajurit Yonif 143/Twej bersama masyarakat Desa Margodadi melakukan kegiatan Karya Bhakti dengan membersihkan lingkungan desa setempat.

“Selain Karya Bhakti, kami juga membagikan Sembako kepada warga desa setempat,” ujar Kapten Inf Agus Rahman.

Menurutnya, kegiatan Karya Bhakti dilakukan sebagai bentuk kepedulian prajurit Yonif 143/TWEJ terhadap masyarakat yang ada dilingkungannya.

“Dengan adanya kegiatan ini, tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat yang kuat,” imbuhnya.

Kapten Inf Agus Rahman mengharapkan, kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik, akan bertambah lebih baik lagi.(Ndr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *