DAERAHPESAWARAN

DPRD OKU Timur Kunjungi Kantor Disdukcapil Pesawaran

PESAWARAN-Komisi I DPRD Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengunjungi.Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pesawaran, Ketut Partayasa menjelaskan, tujuan Kunker anggota DPRD tersebut, untuk memaksimalkan pelayanan Disdukcapil di Kabupaten OKU Timur.

“Kedatangan rombongan Komisi I DPRD OKU Timur ke Kabupaten Pesawaran untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak, terkait mekanisme proses pelayanan Administrasi Kependudukan,” ujar Ketut, Kamis (3/6/2021).

Dikatakannya, Kunker ke Disdukcapil dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD OKU Timur, Rio berkomitmen dalam pelayanan yang cepat, tepat dan akuntabel.

Dijelaskan Ketut, pihaknya juga menjelaskan kepada anggota DPRD OKU Timur, terkait perekaman KTP elektronik yang sudah dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten Pesawaran yang sudah mencapai 118 persen.

“Jadi di Provinsi Lampung, Kabupaten Pesawaran peringkat pertama, dan nasional peringkat 4 besar dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia,” tukasnya.

Ditambahkan Ketut, program-program lain yang dijalankan Disdukcapil yaitu, pelayanan administrasi kependudukan khususnya adalah pelayanan mengembangkan memvalidasi, merevitalisasi pelayanan terintegrasi. Contohnya, kalau ada ibu melahirkan tanpa diminta, Disdukcapil Pesawaran langsung memberikan tiga dokumen yakni, Akte Kelahiran, KK baru dan KIA termasuk bagi warga yang menikah langsung diberikan dokumen juga. (Ndr)

Comment here