DPRD Gelar Paripurna HUT Ke-14 Kabupaten Pesawaran

PESAWARAN-DPRD Kabupaten Pesawaran menggelar rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-14 Kabupaten Pesawaran tahun 2021, Sabtu (17/7/2021).

Rapat Paripurn yang digelar secara virtual ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Suprapto, serta dihadiri Wakil Ketua I Paisaludin, Wakil Ketua II Musannif Yasser Syamsurya, Wakil Ketua III Zulkarnain dan anggota dewan lainnya, beserta Sekwan DPRD Pesawaran Toto Sumedi dan para Ketua Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Pesawaran.

Kemudian, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, wakil Bupati Marzuki, Forkopimda, serta Para Pejabat Struktural Pemerintahan Kabupaten Pesawaran. Sedangkan para OPTD dan camat.

“Kendati hanya melalui media virtual, namun harapan kami tidak mengurangi sedikitpun makna dan marwah hari jadi ke -14 Kabupaten Pesawaran.
Disamping itu juga guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, pada rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pesawaran ke-14 tanggal 17 Juli di DPRD Kabupaten Pesawaran akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, yakni wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Dijelaskan Sekretaris DPRD Kabupaten Pesawaran, Toto Sumedi, kebijakan ini diambil mengingat penyebaran Virus Corona yang masih berlangsung hingga saat ini. “Peserta rapat paripurna HUT Kabupaten Pesawaran juga terbatas karena pandemi Virus Corona masih tetap melanda saat ini,” jelas Toto.

Namun, lanjutnya, meski rapat paripurna HUT Pesawaran diselenggarakan terbatas karena pandemi, nuansa adat tetap dipersiapkan dengan merancang ruang paripurna dengan ornamen adat. Tak hanya itu, peserta sidang paripurna juga diminta mengenakan pakaian adat.

“Panitia dan para tamu undangan yang hadir nanti wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Nanti sebelum masuk ke ruang sidang para undangan akan dicek dulu suhu tubuhnya oleh petugas,” timpalnya.

Dikatakan, sebelum menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi ke-14 Kabupaten Pesawaran. Di pemerintah Kabupaten Pesawaran akan mengadakan upacara peringatan secara virtual yang dipimpin oleh Bupati Pesawaran Pesawaran, Dendi Ramadona.

“Upacara dimulai pukul 9.00 Wib, dengan dihadiri , bupati dan wakil bupati, forkopimda kabupaten Pesawaran, sekda, para staf ahli bupati, asisten dan anggota DPRD Pesawaran, Heri Yulizar mewakili Ketua DPRD Pesawaran membacakan pembukaan UUD 45 pada upacara peringatan HUT ke-14.. Sedangkan para OPD dan Camat berada di kantor masing-masing,” katanya.

Arti sebuat ulang tahun, menurut Toto, momentum Hari Jadi ke 14 Kabupaten Pesawaran harus dimanfaatkan oleh par apemangku kebijakan untuk menyatykan tekad, komitmen dan harapan. Utamanya,.dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 dan pemulihan ekonomi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Kita tidak boleh tinggal diam. Bersama kita harus bangkit. Saatnya menyatukan tekad, komitmen, dan harapan. Kita putus mata rantai Covid-19 dan kita bangkitkan ekonomi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.

Kemudian, melalui momentum hari jadi tersebut, dia berharap ASN Pemkab Pesawaran terus berkomitmen meningkatkan integritas. Utamanya, pelayanan kepada masyarakat. Apabila aparaturnya memiliki integritas, maka pelayanan masyarakat akan semakin berkualitas dan mudah.

“Kita akan tingkatkan. Maka, tidak hanya wilayahnya yang berintegritas tapi juga mindset personelnya harus berintegritas,” tuturnya.(Ndr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *