Bupati Dendi Hadiri Vaksinasi di Desa Pahawang

PESAWARAN-Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona menghadiri Vaksinasi Keliling yang digelar Polda Lampung bersama Polres Pesawaran, di Desa Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh kabupaten setempat, Rabu (28/7/2021).

Bupati Dendi mengapresiasi, dan dukungan atas kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Polda Lampung, bukan hanya di Pulau Pahawang saja, tetapi beberapa daerah dilakukan bersama-sama TNI, Polri dan Tenaga Kesehatan.

“Program vaksinasi ini dibantu oleh Polda Lampung dalam rangka Program 1 Juta vaksinasi yang diinisiasi tiga pilar yaitu TNI, Polri dan tim medis kesehatan. Untuk hari ini, sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) di Pulau Pahawang, dan memang belum mencukupi, tapi bertahap, juga adanya pemberian bantuan sosial bagi masyarakat terdampak covid-19,” ujar Dendi.

Menurutnya, masyarakat sudah antusias untuk menerima vaksin, karena ternyata trend di masyarakat sudah tahu vaksin adalah salah satu pencegah corona masuk ke tubuh manusia, maka dengan itu sosialisasi sudah sampai, terlebih permintaan vaksinasi ternyata sudah luar biasa.

“Pulau Pahawang hari ini kita tutup karena ada peraturan PPKM agar mencegah tidak adanya virus tier masuk ke Pulau Pahawang. Sehingga kami mengambil kebijaksanaan dengan berat menutup akses wisata di Pulau Pahawang,” kata Dendi singkat.

Diketahui Vaksinasi tahap kesatu di Pulau Pahawang dihadiri Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan SIK mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo SIK beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Kapolsek Padang Cermin AKP Darwin, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Pahawang Bripka Sulthon beserta Tim Dokkes Polres Pesawaran.

Vaksinasi juga menerjunkan tim vaksinator dari Tim Dokkes Polres Pesawaran yang dipimpin Ratna Minanda Fitryani selaku Paur Dokkes Polres Pesawaran dibantu oleh Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Pahawang, Puskesmas Marga Punduh dan Rombongan Bid Dokkes Pol Rs Bhayangkara Polda Lampung yang dipimpin oleh Kasubdit Dokpol AKBP Legowo Hamijaya, selaku Ketua tim.(Ndr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *