DAERAHPESAWARAN

Pelantikan Ketua PABPDSI, Bupati Dendi Mendapat Anugerah Bapak BPD

PESAWARAN — Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona dianugerahi sebagai Bapak BPD dari segenap Pengurus Pusat Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI).

Hal itupun terungkap saat Ketua Umum PABDPSI Pusat, Feri Radiansyah, menghadiri pelantikan Pengurus Daerah PABPDSI Kabupaten Pesawaran periode 2021-2027 bertempat di Aula Pemkab psawaran, Selasa (21/9/2021).

“Anugerah ini diberikan setelah rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat,” kata Feri yang saat itu bersama Wakil nya yakni, Marzuki, dengan ditemani Forkopimda Kabupaten Pesawaran.

Kemudian, termasuk melalui wadah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) ini. Mudah-mudahan anggota BPD yang tergabung dalam PABPDSI ini meneliti betul tentang tugas dan fungsi BPD, jadi tidak menuntut terus kesejahteraan.

” Tapi tunjukkan kompetensi tugas dan fungsi rekan-rekan di desa, akan tetapi pengurus PABPDSI Kabupaten, Daerah dan Pusat itu berjuang sekuat tenaga untuk mengembalikan BPD ini menjadi salah satu domain bagi undang-undang tersebut,” imbau Feri.

Untuk mempertegas kepada pengurus kabupaten dan daerah Provinsi Lampung agar mensukseskan PABPDSI ini pada momentum Rakernas tanggal 25 November 2021 di Bandung.

” Momentum Rakernas ini adalah perubahan untuk BPD seluruh Indonesia, bertempat di Gedung Merdeka Bandung yang dibuka langsung oleh Bapak Joko Widodo,” timpalnya.

Bahkan Feri berharap agar dana desa tersebut juga bisa dirasakan oleh BPD seluruh Indonesia yang diserap kepala desa dengan nilai Rp 1 Miliar ke desa, tapi anggota BPD hanya jadi bulan-bulanan, namun tidak pernah merasakan apa-apa dari pemerintah pusat.

” BPD ini bebannya di Bupati, dan kepala BPD nya di pusat. Insya Allah dan mudah-mudahan kedepannya BPD lebih bermartabat, lebih berwibawa dan sejahtera. Selamat bekerja, doakan mudah-mudahan PABPDSI bisa membantu pak Bupati dan perangkat perangkat desa di Bumi Andan Jejama,” pungkasnya. (Ndr)

Comment here