DAERAHHUKUMTUBABA

Inspektorat Lampung ke Tubaba, Periksa 15 OPD

TULANGBAWANG BARAT-Inspektorat Provinsi Lampung melakukan pemeriksaan terhadap 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Pemeriksaan tersebut dalam rangka pelaksanaan pengawasan reguler oleh tim Inspektorat Provinsi Lampung di seluruh Kabupaten Kota tahun 2021.

“Saat ini kita sedang berada di Tubaba untuk melakukan pemeriksaan reguler, selama 14 hari kedepan, memang sudah menjadi tugas pokok untuk melihat sejauh mana penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten. yang mana dalam pemeriksaan ini kita ambil sebanyak 15 Satuan Kerja (Satker) untuk dilakukan pemeriksaan dan pengawasan,” ujar Kepala Inspektorat Provinsi Lampung, Fredy, saat diwawancarai di usai menghadiri kegiatan Entry Briefing Pemeriksaan
Reguler Inspektorat Provinsi Lampung di Ruang Rapat Bupati Tubaba, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, pemeriksaan yang dilakukan terakhir sampai Rabu (27/10), dan fokus pemeriksaan ada dua, yakni secara umum dan teknis.

“Kalau teknis itu misalnya menyangkut pendidikan, kesehatan, dan pembangunan. Sementara secara umum menyangkut seperti kepegawaian, manajemen ASN, dan lain-lain,” jelasnya.

Lanjutnya, tujuan daripada kegiatan ini adalah pembinaan dan pengawasan untuk meningkatkan tata kelola Pemerintahan.

“Jika ada temuan tentu akan ditindaklanjuti sesuai aturan berlaku. Sehingga kita berharap, tata kelola Pemerintahan di Tubaba ini telah lebih baik dari tahun sebelumnya, dan temuannya juga tidak banyak,” pungkasnya. (Jim)

Comment here