DAERAHPESISIR BARAT

Septi Istiqlal Sambut Kedatangan Ketua TP-PKK Lampung di Pesibar

Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal mendampingi Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal saat melakukan kunjungan kerja (Kunker), Jumat (22/10/2021). (foto: Diskominfo)

PESISIR BARAT-Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pesisir Barat.

Kali ini, Kunker Ketua TP-PKK Lampung bersama rombongan ke Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), selain melakukan pembinaan organisasi TP-PKK juga melaksanakan pemeriksaan jantung gratis untuk warga lanjut usia (Lansia) oleh Yayasan Jantung Indonesia, dan donor darah, di Labuhan Jukung, GSG Selalaw Krui, Jumat (22/10/2021).

Kedatangan Istri Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi tersebut, disambut oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pesibar, Septi Istiqlal bersama Sekdakab N Lingga Kusuma, Wakil Ketua TP-PKK, Yulnawati A. Zulqoini Syarif, Ketua DWP Farida Miladiya Lingga, Ketua PMI Edy Mukhtar, dan sejumlah pejabat Kabupaten Pesibar.

Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal mengatakan, pengurus dan anggota TP-PKK bersama organisasi lainnya di Pesibar, siap menerima bimbingan dan arahan dari Ketua TP-PKK Lampung.

Menurutnya, bimbingan dan arahan dari Ketua TP-PKK Lampung, nantinya diharapkan dapat dijalankan para kader-kader di Pesibar agar lebih baik lagi.

Septi Istiqlal juga menjelaskan, kegiatan yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Pesibar diantaranya, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan Lansia oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI), dan donor darah oleh PMI.

Istri Bupati Pesibar, Agus Istiqlal ini juga mengatakan, bahwa program PKK tahun 2021 telah terealisasi, meskipun ditengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat pengurus dan kader-kader PKK untuk melaksanakan kegiatan dengan berbagai cara. Diantaranya, pembinaan secara daring, melaksanakan kegiatan dengan tatap muka terbatas yang selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Sementara itu, Ketua TP-PKK Lampung, Riana Sari Arinal mengakui, bahwa pandemi Covid-19, selama 2 tahun membawa dampak luar biasa bagi kehidupan manusia di seluruh dunia, termasuk di Lampung.

Namun, Riana berharap agar gerakan PKK dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terutama dimasa pandemi Covid-19.

Dia menjelaskan, TP-PKK Lampung melaksanakan kegiatan dan pembinaan organisasi di kabupaten/kota secara terintegrasi dengan 7 organisasi lainnya yakni, Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PWOSI), Yayasan Jantung Indonesia (YJI), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Riana berharap, dapat terjalin kerjasama antar organisasi dan memotivasi semua organisasi, sebagai mitra pemerintah untuk dapat menunjukkan kiprah dan karyanya kepada masyarakat.

Dia juga mengingatkan, bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, dan mengajak semua pihak di Kabupaten Pesibar tetap disiplin menerapkan Prokes yakni, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Bowo)

Comment here