BANDAR LAMPUNGNASIONALPROVINSI

Walikota Eva Bersama Menparekraf Hadiri AKI di Mall Boemi Kedaton

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana
bersama Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri AKI tahun 2021, di Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung, Sabtu (23/10/2021). (foto: Diskominfo)

BANDAR LAMPUNG-Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menghadiri Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) tahun 2021 bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno di Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung, Sabtu (23/10/2021).

Disela-sela acara talkshow yang diberikan, Walikota Eva Dwiana menyampaikan, terkait visi misinya dalam memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Ijin mas Menteri, saya ingin menyampaikan bahwa Kota Bandar Lampung dalam waktu dekat ini tepatnya 28 Oktober akan melaunching Taman Wisata Kuliner yang menggandeng sekitar 320 pelaku UMKM untuk berjualan disekitar taman tersebut,” kata Eva Dwiana.

Dia menambahkan, bahwa tujuan disediakan Taman Wisata Kuliner di Jl. Gatot Subroto merupakan upaya Pemkot Bandar Lampung untuk memperkenalkan kuliner sekaligus UMKM.

“Pemkot Bandar Lampung, adalah Ibukota Provinsi Lampung. Jadi, ingin mengenalkan kepada daerah lain bahwa kami mempunyai UMKM dengan produk-produk yang bagus dan berbagai kuliner yang enak dan wajib dikunjungi setiap orang,” jelasnya.

Selain itu, Eva Dwiana juga menyampaikan bahwa Pemkot Bandar Lampunh juga memiliki program pinjaman tanpa bunga bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) untuk para pelaku UMKM.

“Bunda juga tadi menginformasikan, pinjaman tanpa bunga bagi UKM, mungkin hanya di Bandar Lampung saja yang ada,” tandasnya.(ron/*)

Comment here