Satlantas Polres Tanggamus Survei Jalinbar di Kotaagung Timur

TANGGAMUS-Hujan tak hanya menjadi penyebab banjir di beberapa wilayah Kabupaten Tanggamus. Selama hujan, banyak aspal jalan yang terkikis. Kerusakan ini juga terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus.

Satlantas Polres Tanggamus, Senin (21/02/2022), melakukan survei jalan yang rusak akibat gerusan air hujan.

Survei dilaksanakan Kanit Kamsel Satlantas Polres Tanggamus, Bripka Bayu Novian Iksan menemukan jalan berlubang di sambungan jembatan Way Batu Pekon Tanjung Jati KM 85-86.

Selain itu, di Jalinbar KM 81- 82 Pekon Batu Keramat ditemukan tumpukan sampah yang menyumbat aliran air pada saluran irigasi, sehingga menyebabkan aliran air meluap ke jalan raya dan membahayakan pengguna jalan.

Selanjutnya, Bripka Bayu Novian Iksan melakukan pengurukan jalan berlubang menggunakan material batu, dan pasir guna menutup sementara lubang tersebut.

Ia yang dibantu salah satu personel Banser Tanggamus, Rudi Hartono juga membersihkan material yang menutup saluran air, sehingga tidak lagi menggalir ke jalan.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Amsar mengungkapkan, survei jalan dilaksanakan guna mengetahui kondisi Jalinbar di Kecamatan Kotaagung Timur.

“Kami temukan dua kendala, jalan berlubang pada sambungan jembatan Way Batu di Batu Lapis KM 85 – 86, dan air yang mengalir ke jalan raya di Batu Kramat KM 81 – 82,” kata AKP Amsar mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi SIK.

Ia menjelaskan, setelah menemukan kendala tersebut, Polres Tanggamus langsung melakukan pengurukan jalan berlubang dan pembersihan material yang menutup siring.

“Sementara jalan berlubang, sudah kita tutup batu dan siring juga sudah dibersihkan,” imbuhnya.

AKP Amsar berharap, Dinas PUPR dapat melakukan penambalan jalan berlubang tersebut secara permanen, pasalnya sangat membahayakan pengguna jalan.

Ia juga mengimbau masyarakat pengguna jalan agar tetap berhati-hati ketika melintasi jembatan Way Batu.(Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *