Wabup Azwar Buka Lomba Desa dan BBGRM di Purbolinggo

LAMPUNG TIMUR-Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur, Azwar Hadi membuka Lomba Desa dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2022, di Balai Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo, Kamis (17/03/2022).

Wabup Lampung Timur (Lamtim), Azwar Hadi mengatakan, lomba desa dilakukan untuk memotivasi pemerintah desa (Pemdes), dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuan lomba desa ini, untuk evaluasi, mendorong dan memberi motivasi kepada Pemdes bersaing dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan optimal kepada masyarakat,” jelas Azwar.

Ia juga menjelaskan, bawa Pemkab Lamtim telah menyusun berbagai program, dalam upaya penanggulangan kemiskinan, melalui konsep pemberdayaan masyarakat secara nyata.

“Program yang dilakukan itu, adalah program Dana Desa (DD) tahun 2022 yang digunakan untuk membiayai kegiatan fisik, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) masyarakat yang terdampak Covid-19, serta program Alokasi Dana Desa (ADD) yang digunakan untuk Siltap, Insentif, Tunjangan dan operasional Pemdes,” tukasnya.

Terkait Lomba Desa, Wabup Azwar mengingatkan Tim Penilai Lomba Desa agar memberikan penilaian sesuai kondisi di lapangan, sehingga desa yang terpilih menjadi juara benar-benar dengan kriteria.

Diketahui, kegiatan itu juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati l, Syahrul Syah, Kadis PMD, Yudi Irawan, Ketua TP-PKK Yusbariah M Dawam Rahardjo, Wakil Ketua TP-PKK, Huzaimah Aswar Hadi, Ketua DWP, Sugiati M. Jusuf, dan Forkopimcam Purbolinggo. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *