BANDAR LAMPUNGNASIONALOLAHRAGAPROVINSI

Karateka Putri Lampung Raih Perunggu Kejuaraan Dunia

Karateka Putri Lampung, Ida Sari Devi. (foto: ist)

BANDAR LAMPUNG-Karateka putri Lampung Ida Sari Devi berhasil meraih medali perunggu kumite -60 kg putri, pada kejuaraan Karate Dunia Series A WKF yang berlangsung 18-20 November 2022, di Jakarta.

Kejuaraan yang diikuti oleh karateka-karateka dunia tersebut, berlangsung selama 3 hari, dimana Devi sapaan akrab Ida Sari Devi merupakan salah satu tim karateka nasional yang berlaga di ajang tersebut.

Devi sukses meraih medali perunggu melalui persaingan yang cukup ketat. Dilaga pertama Devi berhasil menaklukkan karateka Australia Tiran Cecilia melalui angka topis 4-3, sedangkan dilaga kedua dia menaklukkan Choy Ting Ting dari Hong Kong 7-0.

Dilaga selanjutnya, Devi menang atas Gencer Aleyna dari Jerman 2-0, kemenangan Devi berlanjut dilaga berikutnya dengan menaklukkan karateka Malaysia dengan angka 2-0. Namun sayang kemenangan Devi terputus, setelah dia mengalami kekalahan dari Wasylenko dari Ukraina melalui angka tipis 0-1, di Final Bronze.

Dengan demikian, Devi berhak atas mendali perunggu, mengingat Masylenko sukses meraih medali emas pada kejuaraan tersebut.

Prestasi tersebut tentunya menjadi catatan bagus bagi Forki Lampung, mengingat sebentar lagi akan melakoni babak kualifikasi PON di tahun 2023. (bud/ha)

Comment here