DAERAHHUKUMPERINGSEWU

Polres Pringsewu Ungkap Lima Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor

PRINGSEWU-Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu, berhasil mengungkap lima kasus pencurian kendaraan bermotor dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Dari pengungkapan kasus tersebut, polisi berhasil mengamankan lima tersangka serta menyita 36 unit sepeda motor.

Puluhan barang bukti itu, nantinya akan diserahkan kepada pemiliknya setelah sebelumnya mengikuti tahap proses singkronisasi berkas kepemilikan.

Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat Reskrim Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata mengatakan, semua barang bukti akan diserahkan kepada pemiliknya. Kelengkapan surat-surat kendaraan akan dicek terlebih dahulu.

“Jika nomot rangka, mesin dan plat nomor sama dan surat laporan sama maka langsung diserahkan,” ujarnya.

Menurut Feabo, pihaknya berhasil menyita 36 unit sepeda motor diduga hasil kejahatan.

“Hari ini beberapa kendaraan ada yang sudah diambil pemiliknya,” kata Iptu feabo saat ditemui awak media di mapolres setempat, Rabu (23/11/2022).

Ia juga mengimbau masyarakat yang merasa kendaraannya hilang, bisa mengecek langsung ke Mapolres Pringsewu.

“Silakan bagi yang merasa motornya hilang langsung ke Polres Pringsewu dan menyertakan BPKB, STNK dan bukti laporan, maka akan langsung kita proses,” ujarnya.

Aan Yohanes (30) salah seorang korban pencurian bermotor mengaku senang kendaraan miliknya dapat kembali ke tangannya.

“Motor saya hilang sejak Juli lalu, kemudian saya melaporkannya ke pihak kepolisian,” ujar warga Pekon Podosari Pringsewu itu, ditemui usai konferensi pers di halaman Mapolres Pringsewu, Rabu (23/11/2022).

Ia menjelaskan, kendaraan bermotor miliknya dibawa kabur pencuri saat terparkir di area parkir Café Semesta yang berlaokasi di Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu pada 17 Juli 2022 sekira pukul 21.30 WIB.

Aan pun mengucapkan terimakasih kepada kepolisian telah berhasil mengungkap kasus pencurian, sehingga motor honda Beat miliknya dapat kembali.

“Saya sangat berterimakasih pada Polres Pringsewu,” ujarnya. (Bal)

Comment here