Cegah Sikap Hedonisme Kapolres Pesawaran Gelar Sidak Kelengkapan Surat Kendaraan

PESAWARAN-Dalam Rangka melaksanakan Program Quick Wins Presisi Polri, Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo melakukan Investigasi mendadak (Sidak) dengan merazia sejumlah kendaraan personel baik kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas milik personel, Senin (28/11/2022).

Razia tersebut, dilaksanakan di jalan menuju Mapolres Pesawaran ini sempat menjadi perhatian dan menghebohkan jajaran Pejabat Utama (PJU) beserta personel Polres Pesawaran yang akan melaksanalan apel Senin pagi.

“Saya ingin mengecek sekaligus mengimplementasikan apa yang menjadi kebijakan Kapolri, tidak ada anggota yang bergaya Hedonisme, karena kita sebagai Penegak Hukum adalah contoh bagi masyarakat, jadi kita harus menertibkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menertibkan masyarakat,” kata AKBP Pratomo.

Ia juga mengimbau kepada seluruh jajaran PJU dan personel untuk selalu membawa kelengkapan surat kendaraan, dan menghindari gaya hidup hedonisme sesuai arahan Kapolri.

“Mari kita sesuaikan, dan tertibkan dari diri kita sendiri, kita berhak menindak masyarakat yang melanggar, namun kita juga harus sudah menindak dan menertibkan personel,” ujarnya.

Tak hanya personel Polres Pesawaran, Wakapolres pun tidak luput dari razia tersebut dan sempat kaget melihat Kapolres memimpin langsung Sidak tersebut.

“Saya sangat kaget, tiba-tiba di berhentikan Pak Kapolres dan Kasi Propam di Jalan, tanpa ada pemberitahuan, langsung meminta Surat Kendaraan dan mengecek kelengkapan kendaraan,” tutur Wakapolres Pesawaran, Kompol Muhammad Riza.

Dan alhasil, dalam Sidak itu. Nampak beberapa personel yang tidak membawa kelengkapan berkendara mendapatkan sanksi berupa push up dan sanksi administratif.

“Beberapa personel tadi saya lihat terciduk tidak lengkap surat kendaraanya, seluruhnya di periksa termasuk saya juga diperiksa, apalagi personel lainnya,” tandasnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *