Makan Nasi Ayam Bakar di Warung Pak Wo, Banyak Orang Kaget Pas Cicipi Rasanya

PESAWARAN — Warung Makan Pak Wo menjadi salah satu warung makan terfavorit yang terletak di Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan tepatnya di jalan Jendral Ahmad Yani Samping Kantor Koramil.

Pada kesempatan Kali ini awak media mewawancarai pemilik Warung makan cepat saji ala rumahan tersebut.

Pak Wo yang memiliki nama asli Mawardi ini, ia telah memiliki warung makan yang ia tekuni sejak 5 tahun yang lalu, dan warung makan ini dijalankan bersama keluarga dengan harapan dapat mencukupi kebutuhan ekonominya.

Keluarga Pak Wo adalah keluarga yang sederhana, dia seorang pensiunan ASN dan pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) disalah satu SDN di Bumi Andan Jejama ini.
Melalui tabungan yang sedikit demi sedikit dikumpulkan dan dijadikan modal dia bertekad untuk membuka usaha warung tersebut.

“Tujuannya saya mendirikan warung ini saya ingin membuat warung makan yang lebih besar lagi sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat sekitar, kata Pak Wo, Minggu (22/01/2023).

 

Namun, lanjut Pak Wo, harapan itu sempat tertunda, pada tahun 2020 badai Covid 19 menerpa, dan tak ayal warung makan tersebut mengalami kendala, padahal kata dia, sebelum adanya Covid 19 warung makan miliknya sempat ramai dikunjungi pembeli.

“Saat ini, usai Wabah Covid 19 berlalu, dan pemerintah daerah telah mencabut PPKM, tentunya saya berharap semoga warung makan saya ramai pembeli, perlahan namun pasti warung ini bisa kembali bangkit,”harap Pak Wo seraya menyulut rokok Djarum Super kesayangannya.

“Warung makan ini dibuka sekitar pukul 10.00. Pagi dan tutup pukul 18.00 WIB. Warung ini dilayani langsung oleh saya beserta keluarga, karena pendapatan dari hasil jual makanan di warung ini belum cukup untuk membayar gaji para karyawan, ungkapnya.

“Selain itu, kami juga menyediakan menu utama, yakni, Sop Ayam Kampung, Nila Bakar, menu spesial, Nila Goreng, Ayam Bakar, Ayam Goreng dan ada menu barunya, yaitu Sop Daging dan Acar Ikan Mas, untuk para pembeli bebas memilih lauk pauk sesuai dengan selera,”ucapnya.

“Untuk bahan masakan istri saya membeli bahan-bahan dari pasar di desa Sukaraja Selain itu juga, selain itu juga kami melayani pesan antar untuk acara-acara tertentu dan lain – lain,”tambah Pak Wo.

Bagi anda pecinta kuliner, pegawai, atau sedang bepergian bersama keluarga ke luar kota jangan lupa mampir ke Warung Makan Pak Wo. keberadaan warung makannya sangat strategis, Citarasa masakannya pun begitu menggoda selera, selain itu anda akan mudah menemukannya karena letaknya dipinggir jalan. Para pembeli juga disediakan beberapa meja dan kursi memanjang tempat menyantap nasi, sehingga pengunjung mendapat kesan nyantai bak dirumah sendiri. Penyajiannya pun menggunakan piring dengan menu yang khas. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *