DAERAHLAMPUNG BARAT

Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak Pekon Hanakau

LAMPUNG BARAT – Ruas jalan yang berada di Pekon Hanakau, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang merupakan jalan utama yang sering digunakan masyarakat setempat dalam beraktivitas sehari-hari terlihat rusak parah.

Hartoyo, masyarakat setempat mengatakan bahwa keadaan jalan tersebut bisa dibilang bak kolam, karena saat musim penghujan seperti saat ini jalan akan digenangi air yang lumayan dalam dan kerusakannya pun hampir memakan seluruh bagian jalan.

“Jalan disini sudah seperti kolam lele, Apalagi kalau musim hujan seperti saat ini Sudah pasti air nya ada terus, dan sering memakan korban, apalagi ibu-ibu dan anak sekolah sering jatuh,” Katanya

Lanjut Hartoyo, sebelumnya sudah ada tindakan dari pemerintah tapi hanya sebatas menimbun nya dengan batu dan tanah selebihnya belum juga ada tindakan untuk dilakukan perbaikan lebih lanjut.

“Jalan ini rusak sudah lama tapi belum ada perbaikan lebih lanjut, ada perbaikan juga hanya ditimbun batu dan tanah, dan itu semua tidak bertahan lama,” Jelas hartoyo

“Apalagi kalau malam hari kondisi jalan gelap, membuat bahaya bagi pengguna jalan yang melintas semakin tinggi,” tambahnya.

Sedangkan Ardiansyah salah satu pengguna jalan yang sering melintasi jalan tersebut saat mengojek sayuran juga mengatakan kalau dia pernah terjatuh di jalan tersebut.

“Saya pernah terjatuh di sana saat membawa sayuran kol karena saat saya menginjak rem ban saya terpeleset masuk di lubang jalan tersebut,” Katanya

Masyarakat dan pengguna jalan pun berharap akan adanya tindakan oleh pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut, agar masyarakat dan pengguna jalan lebih merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

“Ya harapan saya dan harapan kami semua semoga jalan ini cepat diperbaiki lah jangan dibiarkan saja agar yang lewat juga aman dan nyaman,” kata Hartoyo

“Kalau udah dibenerin juga kan nanti pasti masyarakat senang dan mobilitas juga lancar dan yang pasti mengurangi kecelakan ,” pungkasnya (Anton/Hendri)

Comment here