DAERAHLAMPUNG BARAT

Arip Sah Harapkan Anggota PPS Miliki Dedikasi Sukseskan Pemilu Serentak

LAMPUNG BARAT – Setelah melewati beberapa tahapan tes yang diikuti oleh 1190 peserta pelamar, sebanyak 408 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) resmi dilantik, Selasa (24/01/2023).

Pelantikan yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Lampung Barat, ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Diketahui 408 orang PPS akan ditempatkan di 131 Pekon dan lima kelurahan atau masing-masing tiga orang setiap pekon dan kelurahan dan akan segera melaksanakan tugas sesuai pokok dan fungsi.

Ketua KPU Lambar, Arip Sah menyampaikan, dalam beberapa hari kedepan, KPU melalui PPK akan melakukan Bimbingan teknis kepada seluruh anggota PPS, sedangkan PPS juga membantu PPK dan KPU dalam tahap perekrutan petugas pemutakhiran data pemilih di masing-masing TPS, kemudian di saat bersamaan juga membantu kegiatan verifikasi faktual dukungan keanggotaan Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

“Nantinya anggota PPS yang sudah dilantik akan langsung bekerja membantu seluruh proses dan tahapan yang tengah berlangsung,” Ungkap Arip.

Arip juga menegaskan, bekerja sebagai penyelenggara Pemilu akan menyita banyak waktu, karena nantinya akan ada tugas berat yang akan menanti anggota PPS.

“Kami atas nama lembaga penyelenggara meminta maaf kepada seluruh keluarga baik bapak, Ibu, suami Istri dari PPK, PPS,  karena mungkin kedepan akan banyak waktu bersama keluarga yang terbuang, karena harus menjalankan seluruh proses dan tahapan,” Jelasnya.

Arip sah mengatakan, pihaknya memastikan bahwa seluruh proses tahapan seleksi dilakukan secara transparan, dan 408 anggota PPS yang terpilih tersebut merupakan hasil seleksi yang memiliki kompetensi dan kemampuan yang dirasa cukup baik mengemban tugas sebagai PPS nantinya.

“Kami berharap kepada anggota PPS terpilih agar benar-benar bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam menyukseskan gelaran pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang,” pungkasnya. (Hendri)

Comment here