DAERAHPERINGSEWU

Gelar Musdesus, Pekon Mulyorejo Tetapkan 23 KPM BLT-DD

PRINGSEWU – Pekon Mulyorejo Kecamatan Banyumas , Kabupaten Pringsewu melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai bersumber Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2023, kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Pekon setempat, Selasa (24/01/2023)

Musyawarah tersebut dihadiri Camat Banyumas, Pendamping Desa, Kepala Pekon dan seluruh Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Ketua RT dan Ketua RW.

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi selanjutnya seluruh peserta memutuskan dan menyepakati beberapa hal yang menjadi keputusan akhir musyawarah desa.

Menetapkan sebanyak 23 KPM BLT DD berdasarkan pendataan yang telah dilaksanakan dan sesuai dengan kriteria penerima manfaat sebagaimana ketentuan peraturan perundangan yang berlaku salah satunya penanggulangan kemiskinan ekstrim.

Dalam kesempatan ini  Kepala Pekon Mulyorejo, Solikin menyampaikan, supaya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Mulyorejo dan yang belum menerim jangan berkecil hati.

“Bagi yang mendapat bantuan Rp. 300.000,00 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) untuk bulan pertama sampai dengan bulan kedua belas per-keluarga penerima manfaat dan semoga dapat meringankan beban masarakat, ” ujarnya. (Bal)

Comment here