Srikandi Dermawan Kunjungi Para Veteran

PESAWARAN – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) adalah organisasi yang menghimpun para veteran Republik Indonesia. Menurut Undang undang no.7 Tahun 1967. negara perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif atas dasar sukarela dalam ikatan kesatuan bersenjata baik resmi maupun kelaskaran dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu, sebagai wujud kepedulian di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 dengan program unggulannya yaitu, Jumat Barokah, Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran mengunjungi dua anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Diketahui, Kedua veteran yang dikunjungi adalah Trisnadi (75) dan Surmawi (77) warga Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Dikatakan Ketua Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran Devi Meliasari Rama, kunjungan kali ini spesial HUT Kemerdekaan RI ke 78, sebagai wujud terimakasih kepada para veteranĀ  pihaknya juga memberikan tali asih sebagai wujud perhatian dan tanda kasih sayang kepada para veteran yang telah ikut berjuang dalam kemerdekaan Indonesia.

“Meskipun sedikit tali asih yang kami berikan, namun hal itu merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran kepada beliau para veteran,” kata Devi, Jumat (18/08/2023).

“Saya berharap, sedikit tali asih yang diberikan bisa bermanfaat bagi mereka. Dan semoga para veteran tersebut selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang,” ucapnya.

Dijelaskan Devi, selain mengunjungi para veteran, pihaknya juga memberikan bantuan berupa santunan berupa uang tunai kepada Saeran (91) warga Desa Padang Ratu Kecamatan Gedong Tataan yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Sementara itu, Trisnadi salah satu veteran, mengapresiasi Srikandi Dermawan, dirinya berharap agar organisasi yang dibina Nanda Indira Dendi tersebut, untuk terus menebar kebaikan kepada masyarakat.

“Tentu kami sangat mensupport kegiatan Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran ini, karena sangat jarang anak-anak muda yang datang silaturahmi kepada kami apa lagi memberikan perhatian dan bantuan kasih sayang seperti ini,” ucap Trisnadi.

“Saya atas nama teman-teman veteran sangat berterimakasih kepada Srikandi Dermawan dan semoga para anak-anak muda sekarang ini bisa melahirkan generasi-generasi penerus dalam berjuang untuk kebajikan,” tambahnya.

Sementara itu, Surmawi mengatakan bahwa perang dan berjuang bukan hanya dengan mengangkat senjata saja, namun berbuat baik juga merupakan suatu perjuangan.

“Dengan berbagi dan membantu sesama juga merupakan suatu perjuangan untuk kebaikan dan kebajikan untuk Indonesia,” tandasnya.

Diketahui, untuk Srikandi Dermawan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran melakukan Jumat Barokah dengan membagikan nasi berkah kepada masyarakat dan para pekerja yang ada di masjid masjid setempat. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *