Busroni Tekankan DPUPR Tubaba Lanjutkan Perbaikan Ruas Jalan Marga Kencana – Karta Raharja

TULANGBAWANG BARAT-Wakil Ketua l DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba), Busroni menekankan kepada Pemkab setempat untuk melanjutkan perbaikan ruas jalan Marga Kencana – Karta Raharja yang terletak di Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU).

Sebab, menurutnya jalan tersebut merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat Tubaba, khususnya di tiga kecamatan induk.

Diketahui, sebelumnya Pemkab Tubaba telah melakukan perbaikan sebagian jalan tersebut pada tahun 2023 lalu.

Ia menambahkan, jalan penghubung antara tiga kecamatan itu yakni Kecamatan TBU, Tumijajar dan Tulang Bawang Tengah (TBT) juga kerap kali memakan korban.

“Kami turut prihatin dengan kondisi jalan itu. Apa lagi kalau mendengar masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang mesti terjatuh akibat dalamnya lubang di jalanan,” kata Busroni kepada wartawan, Minggu (7/4/2024).

Selain itu, lanjut politisi partai Demokrat ini, waktu perjalanan juga menjadi terhambat, karena pengendara mesti berhati-hati saat melalui jalan itu. Apa lagi saat kondisi jalan yang berlubang tergenang air hujan.

Dan, dari sisi penganggaran, DPRD Tubaba telah mengesahkan anggaran perbaikan jalan di Dinas PUPR yang terintegrasi didalam APBD murni tahun 2024.

” Jadi banyak sekali kerugian masyarakat kalau perbaikan jalan tidak dilanjutkan. Dan tidak ada alasan untuk tidak dilanjutkan,” kata Ketua DPC partai berlambang Mercy ini.

Kendati demikian, dirinya tetap mengapresiasi Dinas PUPR Tubaba yang telah memperbaiki ruas jalan tersebut pada tahun lalu.

” Artinya kami berterima kasih kepada Dinas PUPR Tubaba. Namun, perbaikan jalan tahun ini mesti dilanjutkan,” pungkasnya.

Terpisah, sampai berita ini ditayangkan, media ini masih berupaya mengkonfirmasi pihak Dinas PUPR Tubaba. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *