5 Nama Ditetapkan Sebagai Balonbup dan Bacawabup DPD Partai NasDem Tubaba

TULANGBAWANG BARAT-DPD Partai NasDem Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menetapkan dua nama sebagai Bacakada bupati dan tiga nama bacawabup.

Penetapan tersebut dilakukan setelah dilakukannya rapat pleno pembahasan Bacakada dan Bacawabup serta Alat Kelengkapan Dewan (AKD), di Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Jum’at (10/5/2024).

Adapun kedua nama Bacakada yang ditetapkan DPD Partai NasDem Tubaba tersebut yakni mantan birokrat dan ketua fraksi partai NasDem, Drs. Sobri dan politisi PDI-P, Nadirsyah.

Sementara tiga Bacawabup yakni, Ketua DPC partai Hanura Tubaba, Sudirwan, Ketua fraksi partai Demokrat, Paisol dan Ketua Fraksi partai PDI-P, Nadirsyah.

” Dua nama Bacakada dan tiga Bacawabup ini adalah orang yang mengembalikan formulir pendaftaran dan dinyatakan lengkap secara administrasi,” ujar Ketua Panitia Penjaringan DPD Partai NasDem Tubaba, Saiyan kepada wartawan, Jum’at (10/5).

Selanjutnya, kata Saiyan, nama-nama tersebut akan segera diusulkan ke DPP Partai NasDem melalui DPW NasDem Lampung.

” Kita menanti hasil dari DPP, karena semuanya adalah hak prerogatif atau kewenangan mutlak pengurus pusat,” ucapnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Tubaba, Joko Kuncoro menyatakan pihaknya memegang teguh komitmen proses penjaringan Bacakada dan Bacawabup ini tanpa mahar.

” Tidak ada permintaan biaya, tidak ada kesepakatan pembayaran, semua tegak lurus terhadap perintah DPP sebagai partai yang tanpa mahar,” pungkasnya. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *