Perluas Pengetahuan Khotib dan Kesadaran Zakat, DMI Bersama Baznas Tubaba Gelar Pelatihan Gratis

TULANGBAWANG BARAT-Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat akan melakukan pelatihan khotib pada Selasa, (28/5/2024) mendatang.

Pelatihan akan dilakukan di Aula STES Tunas Palapa, Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar.

Kepada wartawan, Ketua DMI Tubaba, Nurkholis Majid mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya mengasah kemampuan masyarakat terutama anak muda untuk memberikan edukasi religi.

Tidak hanya itu, kata Nurkholis, dengan menggandeng Baznas, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang zakat maal.

Nurkholis menegaskan, pendaftaran pelatihan khotib tidak dipungut biaya sepeserpun.

” Ini murni untuk mengambangkan keterampilan anak muda yang ada di Tubaba. Target kita kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak 150 peserta. Untuk pendaftaran paling lambat dilakukan pada 26 Mei. Mudah-mudahan semuanya antusias mengikuti pelatihan ini,” ujar Nurkholis saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/5/2024).

Ia menerangkan, dalam hal ini, para peserta yang menjadi pemenang dan masuk kategori 10 teks khutbah terbaik akan mendapatkan hadiah.

” Uang tunai sebanyak Rp2 juta disiapkan untuk pemenang terbaik pertama. Kemudian pemenang kedua akan mendapatkan uang sebesar Rp1,5 juta dan Rp1 juta rupiah akan diberikan kepada pemenang ketiga. Sementara pemenang ke empat sampai sepuluh akan mendapatkan reward berupa uang tunai sebesar Rp100 ribu,” pungkasnya. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *